Kepulauan Riau

Gubernur Ansar Hadiri Muswil Muhammadiyah ke-4 Provinsi Kepri

119
×

Gubernur Ansar Hadiri Muswil Muhammadiyah ke-4 Provinsi Kepri

Sebarkan artikel ini
Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah Kepri
Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad menghadiri pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah. (f/biro adpim)

KEPRI, Mjnews.id – Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad menghadiri pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasiyatul Aisyiyah Provinsi Kepri ke-4 yang dipusatkan di Ballrom Hotel Harmoni One Kota Batam, Sabtu (11/3/2023).

Muswil lima tahunan yang mengangkat tema “Islam Berkemajuan Mencerahkan Kepri dan Memajukan Perempuan Menguatkan Peradaban” kali ini tidak sekadar memilih Pimpinan Wilayah Muhammadiyah semata, tapi juga memilih Pimpinan Aisyiyah dan juga Pimpinan Nasiyatul Aisyiyah Provinsi Kepri.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Gubernur Ansar mengatakan, Muhammadiyah adalah sebuah gerakan Islam yang berlandaskan Al-Quran dan As-Sunnah, dengan watak tajdid yang dimilikinya, serta senantiasa istiqamah dalam melaksanakan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar di segala bidang.

“Lebih dari itu, Muhammadiyah juga menjadi organisasi yang telah berkontribusi besar dalam sistem pendidikan nasional. Di mana dalam gerakan pendidikannya, Muhammadiyah mempunyai landasan-landasan filosofis yakni keselarasan pendidikan dengan budaya, sosial dan ekonomi masyarakat Indonesia” ujar Gubernur Ansar.

Ditambahkan Gubernur Ansar, selain identik dengan kontribusi dalam bidang pendidikan, Muhammadiyah juga diakui bersama peran besarnya dalam bidang kesehatan. Hal ini ditandai dengan banyak hadirnya fasilitas kesehatan seperti rumah sakit yang telah dibangun. Pun dengan peran lain seperti dalam bidang kemasyarakatan, hingga yang sudah pasti dalam pembangunan keagamaan.

Di hadapan kader Muhammadiyah, Gubernur Ansar juga menyampaikan berbagai program pembangunan yang terus dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri. Dari mulai pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, perekonomian dan juga keagamaan. Dimana semua itu dilakukan untuk kemajuan Provinsi Kepri.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kepri saya mengucapkan selamat atas digelarnya Musyawarah Wilayah Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah, semoga akan melahirkan kebijakan bagi kemajuan Muhammadiyah sesuai tujuan pendirinya KH Ahmad Dahlan,” doanya.

Pelaksanaan Muswil Muhammadiyah ke-4 Provinsi Kepri sendiri berlangsung dengan meriah. Karena diisi dengan berbagai tampilan dan atraksi dari berbagai organisasi otonom persyarekatan Muhammadiyah dengan iringan marawis putra putri Sekolah Muhammadiyah Plus Kota Batam.

(fik/isb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT