Kepulauan Riau

Gubernur Kepri Buka Expo Produk Koperasi Malaysia – Indonesia

280
×

Gubernur Kepri Buka Expo Produk Koperasi Malaysia – Indonesia

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepri Buka Expo Produk Koperasi Malaysia - Indonesia
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Expo Produk Koperasi Malaysia - Indonesia Tahun 2023 di Atrium Pusat Perbelanjaan Nagoya Hill Kota Batam. (f/biro adpim)

Mjnews.id – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad membuka secara resmi pameran Expo Produk Koperasi Malaysia – Indonesia Tahun 2023, yang dilaksanakan di Atrium Pusat Perbelanjaan Nagoya Hill Kota Batam, Jum’at (23/6/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kota Batam dan Angkatan Koperasi Kebangsaan Malaysia (Angkasa) Malaysia tersebut, akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 23 – 25 Juni 2023.

Kegiatan expo yang dihadiri langsung Ketua Umum Dekopin Pusat Nurdin Halid, juga akan diisi dengan berbagai kegiatan. Seperti digitalisasi koperasi apilkasi telkomsel, bussinees meeting, hingga pertemuan dengan investor Angkasa Malaysia.

Gubernur Ansar dalam kesempatan tersebut menyambut baik kegiatan expo koperasi kali ini. Dimana ini akan memberikan banyak manfaat bagi para pengelola koperasi di Kota Batam dan Kepri, serta tentunya untuk para pelaku koperasi Angkasa Malaysia itu sendiri.

“Mengingat, para pengelola koperasi kita, akan bisa menjual dan memasarkan produk-produk unggulan mereka, yang akan ditampung dan dipasarkan oleh para pelaku koperasi Angkasa Malaysia. Dan ini akan berlaku untuk sebaliknya. Dengan kata lain, akan ada sinergitas dan kerjasama yang lebih baik lagi, antar koperasi kita dengan koperasi Angkasa Malaysia,” ungkapnya.

Masih menurut Gubernur Ansar, sebagai soko gurunya perekonomian Indonesia, peran koperasi sangat menentukan sekali sebagai tiang penyangga perekonomian masyarakat. Dan itu sudah terbukti, meski perekonomian Indonesia kerap menghadapi terpaan krisis, koperasi tetap jalan membantu perekonomian masyarakat.

“Untuk itu perlu kebersamaan semua pihak, dalam rangka memajukan keberadaan koperasi kita. Lebih dari itu, perlu juga sentuhan dan dukungan semua pihak, untuk memacu berkembang dan bangkitnya keberadaan koperasi kita” tambah Gubernur.

Salah satu yang perlu dilakukan dan sudah sangat mendesak sambung Gubernur Ansar, dukungan penerapan dan penggunaan teknologi melalui digitalisasi koperasi. Agar koperasi bisa bersaing lebih luas dan bebas, di era modern seperti sekarang ini.

“Dengan demikian, produk unggulan koperasi kita bisa ditawarkan lebih luas lagi, dan mampu bersaing di pasar bebas” harap Gubernur Ansar.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600