banner pemkab muba
Lampung UtaraLampung

Pemkab Lampura Peringati Hari Pahlawan ke-77

120
×

Pemkab Lampura Peringati Hari Pahlawan ke-77

Sebarkan artikel ini
Pemkab Lampura Peringati Hari Pahlawan Ke-77
Pemkab Lampura Peringati Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022. (f/novi)

Lampung Utara, Mjnews.id – Kegiatan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-77 tahun 2022, dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Lampung Utara (Lampura), pada Kamis 10 November 2022. Acara kemudian dilanjutkan upacara penghormatan kepada jasa Pahlawan yang dilaksanakan di Makam Pahlawan Kotabumi Lampung Utara.

Acara dihadiri oleh Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Dan jajarannya, seluruh Kepala SKPD setempat, Para Camat, Para Lurah, Kabag, Kabid dan staf Pemkab Lampura. 

Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolres Lampura sebagai inspektur Upacara, dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

Momen peringatan Hari Pahlawan 10 November seperti yang disampaikan oleh Bupati Lampung Utara, Hi. Budi Utomo, SE. MM. didampingi Forkopimda setempat, tepat pada 10 November 2022 ini, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Bagi siswa sekolah, apakah sudah paham Sejarah Hari Pahlawan? Jika belum, maka sebagai generasi penerus bangsa harus paham terlebih makna dari Hari Pahlawan itu sendiri.

Sebenarnya peringatan Hari Pahlawan 10 November untuk mengingat pertempuran Surabaya yang terjadi pada 1945.

“Setelah Proklamasi 17 Agustus 1945, situasi Indonesia belum stabil, saat itu Indonesia masih bergejolak terutama antara rakyat Indonesia,” terangnya.

“Hari Pahlawan 10 November merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah negara Republik Indonesia. Karena pada 10 November 1945 terjadi pertempuran besar pascakemerdekaan, yang dikenal juga sebagai pertempuran Surabaya, yang wajib diperingati setiap tanggal 10 November,” pungkasnya.

(mpi)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600