LampungPesisir Barat

Bupati Agus Istiqlal Pimpin Upacara Peringati HUT Pesisir Barat ke-10

220
×

Bupati Agus Istiqlal Pimpin Upacara Peringati HUT Pesisir Barat ke-10

Sebarkan artikel ini
Img 20230504 133546 Resize 14

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pesisir Barat ke-10 Tahun 2023 bertempat di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Rabu (3/5/2023).

Dalam Upacara tersebut, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara dan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Audi Marfi, S.Pd., MM, bertindak sebagai Perwira Upacara.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Adapun susunan petugas upacara kali ini antara lain :

  1. M. Abridho Pratama, S.STP dari Satpol PP dan Damkar selaku Komandan Upacara;
  2. Pembaca UUD 1945 dari Diskominfotiksan, M. Danang Ma’ruf M.P., S.STP
  3. Pembaca Sejarah Kabupaten Pesisir Barat, Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Agus Cik;
  4. Pataka dari anggota Satpol PP Kabupaten Pesisir Barat;
  5. Paduan suara dari para pelajar SMA
  6. Korsik dari Satpol PP dan Damkar
  7. Pemandu Upacara dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Barat;

Upacara tersebut dihadiri Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif, S.H; Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan, H. Rifai Tajudin, S.Sos; Plt. Sekda Kabupaten Pesisir Barat, Drs. Jon Edwar, M.Pd.

Hadir juga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat; Ketua Umum TP-PKK Pesisir Barat, Septi Istiqlal; Wakil Ketua 1 TP-PKK, Yulnawati Zulqoini; Anggota TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat.

Peserta Upacara berasal dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Dinas Perhubungan, ASN Pemkab Pesisir Barat, Camat dan Peratin Se-Kecamatan Kabupaten Pesisir Barat, anak-anak Pelajar dari SMP, SMA, dan SMK.

Dalam Amanatnya sebagai Inspektur Upacara, Bupati Agus Istiqlal menyampaikan, hari ini merupakan upacara istimewa bagi Kabupaten Pesisir Barat dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-10 (Sepuluh) dengan Tema “Pulih dan Bangkit Untuk Mewujudkan Kabupaten Pesisir Barat Yang Amanah, Maju dan Sejahtera’’.

“Tema ulang tahun ini kita ambil sebagai bentuk sinergitas dan sinkronisasi daerah dalam upaya mendukung pencapaian dari target-target pembangunan Nasional”, tandas Bupati.

Di kesempatan itu juga, Beliau mengajak kita semua, baik yang bertugas pada instansi vertikal seperti TNI-Polri, BUMD, BUMN maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) pada jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk terus berbenah diri terutama dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik agar semakin baik, semakin responsif dan memuaskan.

“Mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar pancasila yang cerdas berkarakter dan membawa indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan”, lanjut Bupati.

Di akhir Amanatnya, secara pribadi dan juga mewakili Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dalam suasana Idul Fitri 1444 Hijriyah ini mengucapkan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Mohon Maaf Lahir Dan Batin.

“Semoga kita dapat diberikan kesehatan sehingga dapat menjalani segala aktivitas dengan penuh berkah dan semakin semangat dalam beribadah”, tutup Bupati.

(azr)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT