Way KananLampungPolri

Kapolres Way Kanan Tinjau Kondisi Jalan Rusak di Jembatan Way Tahmi

268
×

Kapolres Way Kanan Tinjau Kondisi Jalan Rusak di Jembatan Way Tahmi

Sebarkan artikel ini
Kapolres Way Kanan Tinjau Kondisi Jalan Rusak di Jembatan Way Tahmi
Kapolres Way Kanan Tinjau Kondisi Jalan Rusak di Jembatan Way Tahmi. (f/anton)

Mjnews.id – Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo melakukan pemeriksaan pos lalulintas sekaligus meninjau kondisi jalan rusak yang ada di Jembatan Way Tahmi tepatnya Jalinsum Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambangan Umpu, Jumat (11/08/2023).

Kegiatan dihadiri Kasat Lantas AKP Elvis Yani bersama personel patroli Satlantas Polres Way Kanan.

Kapolres AKBP Pratamo juga menyampaikan bahwa dari beberapa ruas jalan yang ditinjau ditemukan beberapa titik jalan mengalami kerusakan terutama di Jembatan Way Tahmi kondisi jalannya rusak dan berlubang cukup dalam.

Tentunya ini menjadi perhatian bagi kami pihak Kepolisian untuk melakukan pengawasan dan pengaturan lalulintas.

Kapolres AKBP Pratomo mengatakan, kerusakan pada ruas jalan ini diduga disebabkan karena adanya beban jalan terlalu berat yang dilalui kendaraan angkutan yang berat melintas di Jalinsum Kabupaten Way Kanan.

“Juga disinyalir banyak kendaraan yang tidak taat pajak serta tidak melengkapi surat administrasi kendaraannya oleh karena itu Satlantas Polres Way Kanan bersama Pemerintah setempat khususnya Dinas Perhubungan akan bekerjasama untuk melakukan penertiban terhadap hal tersebut,“ ujar Kapolres.

“Bila para pemilik kendaraan yang bermuatan berat taat pajak tentunya akan membantu pemerintah untuk meningkatkan perawatan jalan di wilayah Kabupaten Way Kanan,” tegasnya.

Kapolres mengimbau kepada para pengendara untuk taat disiplin dalam berlalu-lintas terutama kendaraan berat tidak beriringan terlalu panjang dan tidak melintas pada siang hari karena tingginya arus lalu lintas pada waktu siang.

Selanjutnya Disiplin berkendara ini tentunya untuk menjaga keselamatan bagi pengendara itu sendiri dan orang lain saat di jalan.

Lanjutnya, diimbau juga agar para pengendara yang bermuatan berat jika melintasi jalur lintas tengah sumatera Way Kanan kampung gunung sangkaran di Jembatan Way Tahmi guna menghindari risiko kecelakaan akibat jalan berlubang agar berhati-hati.

(ton)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600