Nasional

Sulaeman Tanjung: Undangan Harlah PKB untuk Ketum PBNU Itu Hoaks

197
×

Sulaeman Tanjung: Undangan Harlah PKB untuk Ketum PBNU Itu Hoaks

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Yahya Cholil Staquf Bersama Wakil Sekjen Sulaeman Tanjung
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Yahya Cholil Staquf bersama Wakil Sekjen Sulaeman Tanjung. (f/ist)

Mjnews.id – Wakil Sekjen PBNU Sulaeman Tanjung memastikan hingga Sabtu (22/7/2023) pagi tidak ada undangan Harlah dari DPP PKB untuk Ketua Umum PBNU.

“Kalau ada yang bilang Ketum PBNU diundang di Harlah PKB itu Hoax. Hingga saat ini tidak ada undangan dari PKB,” kata Sulaeman Tanjung.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Pernyataan Sulaeman ini sekaligus menanggapi pernyataan Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal yang mengatakan partainya mengundang Ketum PBNU dalam Harlah PKB yang akan digelar pada Minggu (23/7/2023) di Solo.

“Jadi undangan dari PKB kepada PBNU sejauh ini hoax. Yang tidak hoax itu Harlah NU di Sidoarjo mengundang seluruh Ketum Partai tapi Cak Imin tidak berani hadir,” ujar Sulaeman.

Dalam kesempatan ini, Sulaeman menyayangkan statemen Cucun Ahmad Syamsurijal yang seakan telah mengundang Ketum PBNU padahal undangan itu sama sekali tidak ada.

“Di PBNU itu sistem persuratannya sangat rapi. Surat masuk dan keluar tertata dengan rapi dan masuk dalam sistem IT yang terintegrasi sehingga bisa ketahuan kapan ada surat masuk kepada siapa surat ditujukan dan kapan ada surat keluar,” kata Sulaeman.

“Mungkin PKB sistem surat menyuratnya perlu meniru PBNU biar ketahuan apakah memang ada undangan untuk Ketum PBNU? Atau jangan-jangan undangannya memang ndak ada jadi hanya hoax semata,” ujar Sulaeman yang asli Medan ini.

Sekadar diketahui, pada wartawan Cucun Ahmad Syamsurijal pada Kamis (20/7/2023) mengatakan partainya telah berkirim undangan kepada Ketum PBNU untuk hadir di Harlah PKB yang akan digelar di Solo.

“Ya mudah-mudahan, beliau (Ketum PBNU) bisa hadirlah,” kata Cucun.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT