Berita

Bupati Pasbar Buka Lomba Mars Muslimat NU dan Asmaul Husna

184
×

Bupati Pasbar Buka Lomba Mars Muslimat NU dan Asmaul Husna

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Lomba Mars Muslimat NU dan Asmaul Husna di Kabupaten Pasaman Barat
Pembukaan Lomba Mars Muslimat NU dan Asmaul Husna di Kabupaten Pasaman Barat. (f/pemkab)

Mjnews.id – Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar Lomba Mars Muslimat NU dan Asmaul Husna dalam rangka Harlah NU 101 dan Harlah Muslimat NU ke-78, Sabtu 24 Februari 2024 di Aula Kantor Bupati setempat.

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Hamsuardi didampingi Ketua TP-PKK sekaligus Ketua BKMT Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW sekaligus Pembina Muslimat NU Ny. Fitri Risnawanto, Ketua NU Pasbar beserta pengurus dan stakeholder terkait lainnya.

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya menyatakan dukungan terhadap organisasi di Pasbar termasuk Nahdatul Ulama (NU). Ia mengimbau masyarakat Pasbar mencintai Pasbar dengan mengisi berbagai kegiatan positif.

Pemda Pasbar terus berupaya membina generasi muda untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Upaya tersebut diantaranya melalui Pasbar Cerdas yakni program Sekolah Bebas Pungutan dan Reward bagi siswa berprestasi.

Selanjutnya, Pasbar Sehat dan tidak enggan pergi berobat jika merasakan sakit sebab Pemda telah menyediakan berobat gratis.

“Sekolah tidak boleh lagi ada pungutan, masyarakat kurang mampu tidak boleh lagi enggan pergi berobat karena tidak memiliki uang untuk berobat. Masih banyak program yang kita berikan untuk memudahkan masyarakat dan menjadikan Pasbar Sehat, Cerdas serta Beriman melalui program Magrib Mengaji dan Tahfidz Alquran. Tentunya semua program ini membutuhkan dukungan seluruh masyarakat Pasbar,” tangkas Bupati Hamsuardi.

Di samping itu, Pembina Pengurus Cabang Muslimat NU Pasbar Ny. Fitri Risnawanto menyebutkan bahwa Muslimat NU Pasbar mengadakan Lomba Mars Muslimat NU dan Asmaul Husna dalam memperingati Harlah NU 101 dan Harlah Muslimat NU Ke-78.

Beberapa waktu lalu lanjutnya, 32 orang Muslimat NU Pasbar dilepas dalam mengikuti Harlah NU dan Harlah Muslimat di Jakarta yang difasilitasi oleh NU Provinsi Sumbar.

Mars merupakan identitas suatu organisasi, ia berharap organisasi itu dapat berkembang dan semakin maju.

“Mars adalah ciri dari organisasi itu sendiri. Muslimat NU beranggotakan kaum ibu usia 40 tahun ke atas, dan remaja fatayat. Mari berbenah membentengi diri dengan iman, membentengi keluarga dan membina anak dengan pendidikan terbaik. Organisasi ini juga hendaknya memulai untuk melahirkan banyaknya organisasi wanita lainnya. Selamat berlomba, kalah menang itu biasa namun mari terapkan kandungan dari Mars Muslimat NU itu sendiri,” ujarnya.

Sementara Ketua Pengurus Cabang NU Pasbar Lahni Erawati, mewakili anggota meminta dukungan Pemerintah Daerah membawakan dan menjalankan NU sesuai harapan.

Dia juga mengungkapkan bahwa NU Pasbar baru berdiri selama lebih kurang enam bulan, tentu masih perlu dukungan dan bimbingan semua pihak. Acara itu diangkat sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi di antara anggota Muslimat NU.

Laporan Ketua Panitia Netra memaparkan kegiatan itu mengangkat tema ‘Membangun Ketahanan Keluarga, Untuk Menguatkan Ketahanan Nasional’. Lomba diikuti oleh 10 kelompok yang mewakili seluruh kecamatan di Pasbar.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memfasilitasi kegiatan itu. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu suksesnya acara Lomba Mars Muslimat NU dan Asmaul Husna.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600