OlahragaBolaJawa Tengah

Kesebelasan Al Barokah Juara Liga Santri PSSI Tingkat Kabupaten Purworejo

129
×

Kesebelasan Al Barokah Juara Liga Santri PSSI Tingkat Kabupaten Purworejo

Sebarkan artikel ini

Purworejo, Mjnews.id – Gelaran liga santri tingkat Kabupaten Purworejo memasuki babak final. Tim kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Barokah Ngombol akhirnya keluar sebagai tim yang berhasil memenangkan pertandingan di Final pertandingan sepak bola Liga Santri PSSI tahun 2022.

Tim kesebelasan Al Barokah memastikan dirinya, menjadi juara liga santri setelah menundukan tim kesebelasan An Nawawi Gebang lewat drama adu pinalti dengan hasil skor akhir  5 – 2, yang digelar di Lapangan Garnizun Purworejo, Selasa 28 Juni 2022 sore.

Tim kesebelasan Al Barokah sempat unggul melalui tendangan Muhammad Royhan di menit (36’) babak pertama, di babak kedua melalui sontekan kaki Yohan Setiawan di menit (54) An Nawawi Gebang mampu menyamakan kedudukan menjadi Imbang 1-1 hingga babak ke dua berakhir. Selanjutnya dilakukan adu penalti guna menentukan pemenang pertandingan liga santri tingkat Kabupaten Purworejo tahun 2022

Puncak pertandingan Liga santri PSSI Piala Kasad, Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim berkesempatan menutup langsung dan memberikan piala kepada tim pemenang.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan turnamen sepak bola liga santri ini diharapkan mampu menghasilkan atlet-atlet sepak bola dengan karakter dan sportivitas yang tinggi sehingga mampu menumbuhkan semangat generasi muda, meningkatkan rasa cinta pada Tanah Air dan wawasan kebangsaan yang teguh.

“Kegiatan sepak bola liga santri menjadi momentum kedekatan antara TNI AD kususnya Kodim 0708 Purworejo dengan pondok pesantren di seluruh Kabupaten Purworejo,” ucapnya.

Lebih lanjut Dandim mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, pimpinan pondok pesantren, para pelatih, official dan seluruh pemain yang telah berpartisipasi dalam laga pertandingan ini.

“Mudah-mudahan kebersamaan ini dapat terus dipelihara dan ditingkatkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Dono selaku pelatih Al Barokah  mengaku dalam menyiapkan pemainnya cukup lama, sehingga secara tehnik, fisik dan kekompakan tim sudah siap. Kedepan dalam menghadapi pertandingan tingkat Korem, pihaknya akan menyiapkan tim dengan lebih maksimal lagi.

“Terima kasih kepada Kasad dan Dandim Purworejo yang telah memberi wadah kepada para santri untuk menyalurkan bakatnya selain mereka mengaji juga jago main bola,” pungkasnya.

(Fix)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600