OlahragaBolaPasaman Barat

Porsis Simpang Juara Open Turnamen POMP CUP 1 Muara Mais 2022

173
×

Porsis Simpang Juara Open Turnamen POMP CUP 1 Muara Mais 2022

Sebarkan artikel ini
Porsis Simpang Juara Open Turnamen POMP CUP 1 Muara Mais 2022
Porsis Simpang Juara Open Turnamen POMP CUP 1 Muara Mais 2022. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Turnamen POMP CUP 1 bisa dijadikan sebagai jembatan untuk mempererat silaturrahim antar masyarakat. Selain itu, turnamen ini juga dapat dijadikan sebagai ajang untuk menggali potensi generasi muda yang luar biasa, diharapkan dapat mewakili Pasbar ke ajang yang lebih tinggi.
Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto dalam pertandingan final Turnamen POMP CUP 1 Muara Mais tahun 2022, Rabu (30/3/2022) di lapangan hijau Muara Mais, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan. 
Wakil Bupati Risnawanto dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan pekan olahraga seperti yang dilaksakan hari itu. 
“Turnamen ini dapat dijadikan sebagai jembatan bagi kita untuk mempererat silaturahmi antar masyarakat serta sebagai ajang bagi generasi muda dalam memperlihatkan potensi potensi yang luar biasa yang nantinya dapat mewakili Pasaman Barat ke ajang yang lebih tinggi lagi,” ungkap Wabup Risnawanto.
Di samping itu, ia juga menekankan bagi club yang bertanding bahwa bukan hanya kalah dan menang yang dicari dalam pertandingan, tetapi turnamen bisa menjadi pengetahuan ataupun pelajaran untuk generasi muda berkarya melalui potensi yang luar biasa nantinya.
“Di sini saya menekankan bahwa sportivitas sangatlah di butuhkan dalam pelaksanaan kegiatan keolahragaan, karena sikap tersebut dapat membangun hubungan kekeluargaan antar sesama pemain dan juga masyarakat,” katanya.
Selain itu, Dia juga memahami akan kondisi kedua pemain yang sedang berlaga yang memiliki sporter yang sama sama mendukung clubnya masing-masing.
Ia menghimbau akan ketertiban, rasa persatuan serta saling memahami akan kondisi dilapangan sehingga menciptakan sportivitas yang tinggi yang nantinya tidak akan menimbulkan permasalahan antar sesama pendukung maupun pemain.
“Apapun insiden yang terjadi selama pertandingan, kedepannya tidak menuai permasalahan baru dan selamanya persatuan tetap dijunjung,” imbuhnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Open Turnamen POMP CUP 1 Muara Mais 2022, Eki Jumhadi menjelaskan turnamen tersebut diselenggarakan oleh pemuda pemudi di daerah itu. Turnamen dimulai pada 08 hingga 30 Maret 2022 dan diikuti oleh 30 klub sepak bola dari dalam maupun luar Sumbar. 
“Pertandingan ini sudah dimulai dari 8 sampai 30 maret saat sekarang ini. 30 klub yang diundang dari Sumatera Barat dan Sumatera Utara. Alhamdulillah pertandingan final dapat kita saksikan hari ini dan berharap ke depan turnamen seperti ini diadakan kembali”, ujarnya. 
Ia menambahkan, babak final menampilkan Pempas Desa Baru melawan Porsis Simpang Air Balam dan dimenangkan oleh Porsis Simpang dengan skor 3 – 2. Pemenang pertama membawa pulang tropi dan uang pembinaan senilai 10 juta rupiah dan pemenang kedua tropi dan uang pembinaan senilai 7 juta rupiah. Adapun kategori top score membawa pulang tropi dan uang pembinaan senilai 500 ribu rupiah. 
Turut hadir menyaksikan Turnamen POMP CUP 1 2022, Staf Ahli Bupati Bidang Agama dan Kesra Adrianto, Kadispora Media Fitra, Kepala DPMN Randy Hendrawan, Camat Ranah Batahan Syawirman, unsur Forkopimca dan stakeholder terkait lainnya.
(ded)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600