ADVERTISEMENT
OlahragaBolaKabupaten AgamPendidikanSumatera Barat

20 Tim Ikuti Open Turnamen Sepak Bola Tingkat SMP se-Agam Barat

147
×

20 Tim Ikuti Open Turnamen Sepak Bola Tingkat SMP se-Agam Barat

Sebarkan artikel ini
Bupati Agam, Andri Warman Melakukan Tendangan Pertama Sebagai Tanda Dimulainya Open Turnamen Sepak Bola Tingkat Pelajar Smp/Mts Di Lapangan Sepak Bola Smpn 1 Lubuk Basung
Bupati Agam, Andri Warman melakukan tendangan pertama sebagai tanda dimulainya open turnamen sepak bola tingkat pelajar SMP/MTs di Lapangan Sepak Bola SMPN 1 Lubuk Basung, Selasa (21/2/2023). (f/amc)

Lubuk Basung, Mjnews.id – Bupati Agam, Andri Warman membuka secara resmi open turnamen sepak bola tingkat pelajar SMP/MTs di Lapangan Sepak Bola SMPN 1 Lubuk Basung, Selasa (21/2/2023).

Tendangan pertama Bupati Andri Warman menandai pembukaan turnamen yang mempertemukan 20 tim pelajar SMP/MTs se-Agam bagian Barat ini.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam arahannya, bupati menyambut baik open turnamen sepak bola dalam rangka memperingati HUT operasional SMPN 1 Lubuk Basung ke-70 ini.

“Secara pribadi saya sangat menyenangi kegiatan yang mengedepankan nilai sportivitas. Untuk itu kegiatan kali ini patut diapresiasi,” sebutnya.

Bupati berharap, tim yang ambil bagian pada turnamen tersebut untuk dapat bermain secara sportif, sehingga nantinya lahir pesepak bola handal di Kabupaten Agam.

“Terpenting adalah bermainlah dengan serius penuh sportivitas, tunjukan semangat juang. Kalah ataupun penang itu hal biasa dalam sebuah pertandingan,” katanya.

Baca Juga  Di Hari Pemungutan Suara, Jangan Lupa Bawa KTP

Bupati juga memberikan angin segar penambah semangat tim yang bertanding. Pasalnya, selain memperebutkan piala bergilir bupati, tiga tim menjadi juara bakal mendapat bonus dari AWR Group.

Adapun bonus ini antara lain uang tunai sebesar Rp3 juta bagi juara 1, Rp2 juta juara II dan Rp1 juta bagi juara II.

Selain itu, para pemenang beserta panitia dan OSIS SMPN 1 Lubuk Basung juga akan mendapat tiket perjalanan ke objek wisata Carocok.

“Karena saya menyenangi kegiatan ini, maka atas nama AWR saya memberi bonus uang tunai dan jalan-jalan ke Carocok,” ujarnya.

Diikuti 20 Tim

Kepala SMPN 1 Lubuk Basung, Ifit Dwiva Putra, SPd, menyebut, sebanyak 20 tim ambil bagian dalam open turnamen sepak bola ini.

“Antusias pelajar sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan 20 tim sepak bola yang telah memastikan ambil bagian pada turnamen kali ini,” katanya.

Baca Juga  Soal Ranperda Pelestarian dan Pemajuan Kebudayaan Daerah, Ini Harapan Ketua DPRD Sumbar

Turnamen yang berlangsung hingga 4 Maret mendatang ini, katanya, merupakan agenda rutin SMPN 1 Lubuk Basung.

“Meski sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, akhirnya kegiatan tahunan ini dapat kembali kami gelar,” katanya.

Ia berharap, open turnamen sepak bola ini dapat memupuk karakter sportif di kalangan pelajar. Selain itu, melalui sepak bola diharapkan terjalinnya solidaritas dan kemandirian.

“Ini juga menjadi bagian dari puncak kegiatan ekstra kurikuler sepak bola di SMPN 1 Lubuk Basung,” tuturnya.

Ia menyebut, pelaksanaan open turnamen sepak bola ini dapat terlaksana berkat kerjasama banyak pihak. Untuk itu, pihaknya memberikan apresiasi kepada pihak yang terlibat menyukseskan iven olahraga tersebut.

“Kegiatan ini bersumber dari dana mandiri seperti sumbangan wali murid, alumni, majelis guru dan masyarakat,” ujarnya.

(amc/jef)

Kami Hadir di Google News