ADVERTISEMENT
OlahragaBolaJawa Tengah

Liga Sepak Bola Istimewa Kategori Usia 40 Tahun Keatas Jadi Hiburan Pecinta Bola Purworejo

246
×

Liga Sepak Bola Istimewa Kategori Usia 40 Tahun Keatas Jadi Hiburan Pecinta Bola Purworejo

Sebarkan artikel ini
Peserta Liga Istimewa Kategori Usia 40 Tahun Keatas
Peserta Liga Istimewa Kategori Usia 40 Tahun Keatas. (f/m taufik)

Purworejo, MJNews.id – Olahraga sepak bola tak hanya terbatas untuk golongan usia muda, usia dewasa hingga lanjut usia (Lansia) pun masih bisa melakukan atau menikmati permainan sepak bola.

Pecinta sepak bola di Purworejo disuguhkan dengan laga pertandingan persahabatan sepak bola usia tua antara tim kesebelasan Sawunggalih FC (SAS) melawan tim kesebelasan Paguyuban Jateng DIY, di alun-alun Kutoarjo, Sabtu (11/3/2023).

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Tim kesebelasan Sawunggalih FC dipimpin Sugeng Riyadi sebagai kapten lapangan sedang tim kesebelasan Paguyuban Jateng DIY, Dani eks pemain PSIM Jogjakarta sebagai kapten tim di lapangan. Pertandingan sepak bola usia tua berlangsung selama 30 menit setiap babak, dan benar-benar bisa menjadi hiburan tersendiri bagi pecinta bola di Purworejo.

Baca Juga  Buchori, Sosok Kades di Purworejo yang Lugu Namun Tegas

Setiap tahun akan diadakan event khusus (Liga Istimewa), dengan kategori pemain usia 40 tahun dan pemain usia 50 tahun, Liga Istimewa usia 40 tinggal menunggu putaran final antara PS Muntilan All Star vs PS Mandala Sukoharjo pada tanggal 19/3/2023 di Maguwa Internasional Stadion, sedangkan untuk putaran Liga Istimewa usia 50 belum dilakukan.

Pertandingan yang baru saja dimainkan antara PS Paguyuban Jateng DIY vs PS Sawunggalih FC dimenangkan oleh Paguyuban Jateng DIY dengan skor 2 – 0. Di babak kedua PS Paguyuban Jateng DIY vs Sawunggalih FC merombak semua pemainnya.

Sugeng Riyadi, pemilik rumah makan depot 168, alumni SMA PMB tahun ’89. Di usia yang bisa dikatakan sudah tidak muda lagi masih kelihatan energik dan semangat sekali.

Baca Juga  Terkait RTLH, Ketua DPRD Purworejo Sebut Kepala Dinas Perkimtan Salah Minum Obat

Sugeng menjelaskan bahwa di Kabupaten Purworejo Ada tiga (3) klub usia 40 tahun yakni SAS dari kecamatan Kutoarjo, USK dari kecamatan Kemiri dan IM Legend dari kecamatan Purworejo. Kesebelasan Sawunggalih FC (Sawunggalih All Star) diperkuat AKP Kuat selaku Kapolsek Kutoarjo yang ikut berpatisipasi dalam pertandingan persahabatan.

“Tujuan digelarnya kompetisi liga Istimewa untuk mengolahragakan masyarakat dan silaturahmi sekaligus sebagai ajang hiburan bagi masyarakat pecinta bola di Purworejo, serta mantan pemain bola dan masyarakat yang hobi bermain sepak bola usia 40 tahun ke atas,” ujar Kapolsek Kutoarjo, AKP Kuat.

(fix)

Kami Hadir di Google News