Olahraga

Jagokan Jerman Juara Piala Dunia, Gus Muhaimin Unggulkan Qatar di Laga Perdana

124
×

Jagokan Jerman Juara Piala Dunia, Gus Muhaimin Unggulkan Qatar di Laga Perdana

Sebarkan artikel ini
Pembagian Grup Piala Dunia 2022
Pembagian Grup Piala Dunia 2022. (f/ist)

Mjnews.id – Turnamen sepak bola paling akbar se-jagad Piala Dunia atau FIFA World Cup Qatar 2022 resmi dimulai. Kick off laga perdana akan digelar malam ini, Minggu (20/11/2022) yang mempertemukan tim tuan rumah Qatar melawan Timnas Ekuador di Stadion Al Bayt, Al Khor Pukul 23.00 WIB.

Tampil di hadapan publik sendiri, Al-Annabi –julukan Timnas Qatar– dipastikan bakal bermain all out. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) memprediksi laga pembuka Piala Dunia malam ini akan berlangsung sengit. 

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

”Tampil di hadapan publik sendiri, tim tuan rumah Qatar tentu tidak mau tampil mengecewakan sehingga pasti akan all out dalam bermain. Tapi Ekuador juga bukan tim remeh, pasti akan memberikan perlawanan yang sengit pula,” ujar Gus Muhaimin ketika ditanya mengenai prediksinya dalam laga perdana yang akan disaksikan jutaan pasang mata di seluruh dunia ini. 

Lantas siapa yang dijagokan Gus Muhaimin dalam laga malam ini? Wakil Ketua DPR RI ini memprediksi para punggawa Timnas Qatar akan mampu melewati perlawanan Timnas Ekuador. ”Saya menjagokan Qatar untuk pertandingan perdana malam ini,” ujarnya. 

Bagi kedua tim, pertandingan malam nanti sangat penting untuk membuka kesempatan lolos ke putaran berikutnya. Sebagai tuan rumah, Hassan Al Haydos dkk tentu tidak ingin cepat-cepat angkat koper di ajang sepa bola paling bergengsi se-jagad ini. ”Saya yakin sekali permainan akan berlangsung ketat,” tutur Gus Muhaimin. 

Bagaimana dengan prediksi tim yang bakal keluar sebagai juara pada World Cup Qatar 2022 ini? Cicit salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Sansuri ini ternyata memiliki jagoan yang diyakini bakal mengangkat tropi Piala Dunia 2022. ”Saya memprediksi Timnas Jerman yang bakal juara,” katanya. 

Prediksi Gus Muhaimin tentu bukan tanpa dasar. Selain memiliki track record panjang di Piala Dunia, saat ini skuad Der Panzer juga diisi oleh pemain-pemain muda jempolan. Rata-rata usia pemain yang diusung sang pelatih, Hensi Flick ke Qatar baru berusia 26 tahun dan tujuh bulan.

Namun, juga ada sejumlah pemain veteran seperti penjaga gawang Manuel Neuer dan sang penyerang Thomas Muller. Sementara nama-nama muda yang akan berlaga di Qatar antara lain Jamal Musiala, Karim Adeyemi dan Youssoufa Moukoko yang baru berusia 18 tahun. 

Jerman sendiri akan tergabung di Grup E yang disebut sebagai grup neraka bersama Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika. Kendati begitu, dengan skuad yang dimiliki serta sejarahnya, Gus Muhaimin Jerman lah yang tahun ini akan mengangkat tropi Piala Dunia Qatar 2022. 

Diketahui, Jerman menjadi salah satu tim besar yang sudah mengoleksi empat kali gelar Piala Dunia, sejajar dengan Timnas Italia. Jerman hanya kalah dari Brasil yang sudah lima kali juara Piala Dunia. Pada Piala Dunia Qatar ini, menjadi ajang ke-20 Jerman di laga Piala Dunia.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT