ADVERTISEMENT
OlahragaBolaPasaman BaratSumatera Barat

Open Turnamen Pomp Cup II 2023 Muara Mais Perkandangan Dimulai

536
×

Open Turnamen Pomp Cup II 2023 Muara Mais Perkandangan Dimulai

Sebarkan artikel ini
Open Turnamen Pomp Cup Ii 2023
Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto hadiri pembukaan Open Turnamen Pomp Cup II 2023 di lapangan Muara Mais, Jorong Muara Mais Perkandangan, Nagari Batahan Kecamatan Ranah Bantahan, Senin (15/5/2023) sore.. (f/kominfo)

Mjnews.id – Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto resmi membuka Open Turnamen Pomp Cup II 2023 di lapangan Muara Mais, Jorong Muara Mais Perkandangan, Nagari Batahan Kecamatan Ranah Bantahan, Senin (15/5/2023) sore.

Wakil Bupati didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Media Fitra, Ketua KONI Mondiharto, Forkopimca Ranah Batahan dan stakeholder terkait lainnya.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Pertandingan pembuka turnamen antara Porsis Simpang dan Porcas itu berlangsung sengit dan meriah. Wakil Bupati Risnawanto dalam kesempatan tersebut berharap di dalam pertandingan agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, sehingga tidak menciderai dunia olahraga terutama sepak bola.

“Ini kan Turnamen Pomp Cup ke-II. Jadi, diharapkan tidak terjadi lagi gesekan seperti yang terjadi pada Pomp Cup pertama dulu. Karena sejatinya olahraga itu adalah sportivitas dan menjunjung nilai-nilai sportivitas itulah sang juara sejati. Apalagi, masa muda merupakan masa yang mudah terpancing dengan hal yang tidak seharusnya diperdebatkan,” ujar Risnawanto.

Baca Juga  Waspadai Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran Idul Fitri

“Karena di dalam sebuah pertandingan sudah ada wasit yang dipercaya untuk menuntun jalannya pertandingan. Sehingga kita tidak perlu lagi menjadi wasit di dalam pertandingan. Cukup menjadi penonton, menjadi panitia dan sehingga tontonan itu menjadi menarik,” imbau Risnawanto.

Risnawanto juga mengungkapkan sebagai bentuk dukungan, Pemerintah Daerah memberikan sumbangan sebesar Rp 8 juta dan bola kaki.

“Bentuk dukungan dari Pemda berupa moril dan materil sejati diharapkan melahirkan atlet olahraga yang menjunjung nilai-nilai sportivitas. Kami sebagai pemerintah daerah memang berharap dunia olahraga terutama sepakbola bisa menjadi andalan kita. Dengan catatan menjunjung nilai-nilai sportivitas tadi,” ujarnya.

Baca Juga  Komisi V DPR RI bersama Direktur Sungai dan Pantai Dirjen SDA PUPR Berkunjung ke Kabupaten Solok

Sementara itu, Ketua Panitia Reza Hamulian mengatakan pertandingan yang digelar beberapa waktu ke depan itu, akan berlaga sebanyak 32 klub dengan sistem gugur.

“Dengan total hadiah juara satu sebesar 15 juta rupiah, juara dua sebesar 10 juta rupiah dan juara tiga sebesar 5 juta rupiah serta hadiah menarik lainnya,” ujar Reza Hamulian.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Pasbar dan stakeholder terkait yang telah mendukung kegiatan kepemudaan di wilayahnya.

(wal)

Kami Hadir di Google News