OlahragaBolaPadang PariamanSumatera Barat

Turnamen Appolo FC Cup II 2023, Tuan Rumah Juara III

533
×

Turnamen Appolo FC Cup II 2023, Tuan Rumah Juara III

Sebarkan artikel ini
SSB Appolo Korong Olo Bangau
SSB Appolo Korong Olo Bangau. (f/putra)

Mjnews.id – SSB Appolo Korong Olo Bangau, Nagari Katapiang keluar sebagai juara III pada Turnamen Appolo FC Cup II 2023, Kelompok usia kelahiran 2007-2009 pada Minggu (4/6/2023), di lapangan sepakbola Rajo Sampono, Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Turnamen ini diikuti SSB Appolo selaku tuan rumah, SSB Asco Padang Sarai, SSB Hipapliko Lubuk Alung, SSB Ippko Ulakan Tapakis, SSB Ketaping junior dan SSB Kasang Putra.

Turnamen ini terbagi dua Grup. pada Grup A diisi Asco Padang Sarai, SSB Ketaping Junior, SSB Kasang Putra. Pada Grup B diisi SSB Appolo, SSB IPPKO, SSB HIPAPPLIKO.

Saat babak semifinal Dheco Sukardi Cs dikalahkan oleh SSB Asco Padang Sarai Kota Padang lewat adu penalti. Sekaligus memupuskan harapan anak-anak SSB Appolo untuk melaju ke final.

Dengan kekalahan di semifinal SSB Appolo FC masih ada peluang memperebutkan juara Ketiga melawan tim SSB Ketaping Junior.

Pelatih dari SSB Appolo FC, Hary Putra Ramadhan menurunkan pemain terbaiknya untuk memperebutkan medali ketiga. Formasi 4-3-3, Penjaga gawang Dheco Sukardi, belakang: Radit Bintang, Farel Aidil Saputra, Habib, Deko Muslim, tengah: Kevan, Afdal, Rahmat Andika. Depan: Farel, Ahmad dan Revaldo.

Saat pluit babak pertama ditiupkan Dheco Sukardi cs langsung melakukan serangan demi serangan. Memasuki menit ke enam pemain depan dari SSB Appolo, Ahmad Suryanto berhasil mencetak gol pertama dengan sepakan keras dari luar kotak penalti merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan sementara.

Anak-anak SSB ketaping Junior juga tidak mau ketinggalan untuk menyamakan kedudukan, serangan demi serangan juga terus digencarkan ke gawang yang dijaga oleh Dheco Sukardi, tapi kiper mungil yang lincah ini masih bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Pada penghujung babak pertama afdal berhasil mencetak gol kedua untuk keunggulan SSB Appolo menjadi 2-0.

Pada babak kedua, dari kedua kesebalasan masih terus saling jual beli serangan, tetapi tidak ada gol tercipta sampai pluit akhir dibunyikan oleh wasit, dan skor tetap 2-0 atas kemenangan tim SSB Appolo.

(Hpr)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600