OlahragaBolaPasaman BaratSumatera Barat

SSB Padang Tujuh Adakan Festival Sepak Bola U-12, Total Hadiah Belasan Juta Rupiah

502
×

SSB Padang Tujuh Adakan Festival Sepak Bola U-12, Total Hadiah Belasan Juta Rupiah

Sebarkan artikel ini
Ssb Padang Tujuh Adakan Festival Sepak Bola U-12
SSB Padang Tujuh Adakan Festival Sepak Bola U-12. (f/ist)

Mjnews.id – Sekolah Sepak Bola (SSB) Padang Tujuh, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, adakan Festival Sepak Bola dengan Kelompok Usia 12 Tahun. Turnamen sepak bola dengan kelompok usia ini perdana dilakukan untuk tingkat Sumatera, dengan total hadiah mencapai belasan juta rupiah.

Seksi Humas festival, Mulyadi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (22/8/2023) mengatakan pendaftaran mulai digelar pada tanggal 23 Agustus sampai dengan 26 September 2023, dengan kuota 48 team, menurutnya sebelum tanggal pendaftaran dibuka sudah 20 team yang megajukan pendaftaran dari berbagai team di Sumatera.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Festival sepak bola dengan kelompok usia 12 tahun tingkat Sumatera ini perdana digelar diPasaman Barat, semoga acara ini nanti berjalan dengan sukses dan lancar,” jelas mantan PJ Wali Timbo Abu Kajai itu.

Menurut Mulyadi, untuk menghindari pencurian umur pihaknya menetapkan persyaratan pendaftaran dengan membawa Kartu Keluarga asli, Akte kelahiran asli, Raport asli dan lampiran NISN, Festival ini juga didukung oleh KONI Pasaman Barat dan PSSI Cabang Pasaman Barat.

“Dengan adanya festival ini, kita mencari bibit bibit baru dalam sepak bola, sehingga sepak bola Indonesia khususnya Pasaman Barat lebih maju ke depannya,” katanya.

Ssb Padang Tujuh Adakan Festival Sepak Bola U-12
Ssb Padang Tujuh Adakan Festival Sepak Bola U-12. (F/Ist)

Festival ini nantinya akan digelar di lapangan Padang Tujuh, dan kick off perdana dimulai pada tanggal 30 September, dengan memakai sistim group, setelah 24 besar menggunakan sistim gugur hingga ke Final.

“Harapan kita ajang ini dapat menjadi wadah bagi anak-anak berbakat di sepak bola usia dini. Selain itu, ini juga menjadi kesempatan bagi pemain usia dini mendapatkan jam terbang lebih,” terang Mulyadi.

Dengan adanya festival ini para pemain akan memiliki pengalaman berhadapan dengan banyak tim se-Sumatera dengan tujuan memajukan sepak bola Indonesia sejak usia dini agar melahirkan pemain-pemain terbaik.

(wid)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT