OlahragaBolaPadang PanjangSumatera Barat

Singkirkan PS Pasbar, PSPP Melaju ke Final Liga 3 Asprov PSSI Sumbar

437
×

Singkirkan PS Pasbar, PSPP Melaju ke Final Liga 3 Asprov PSSI Sumbar

Sebarkan artikel ini
PSPP Melaju ke Final Liga 3 Asprov PSSI Sumbar
PSPP Melaju ke Final Liga 3 Asprov PSSI Sumbar. (f/pemko padang panjang)

Mjnews.id – Skuad PSPP mengunci tiket ke partai final Liga 3 Sumatera Barat 2023 setelah bermain imbang dengan PS Pasaman Barat pada semifinal leg kedua, Kamis (4/1/2024) di GOR Durian Gadang Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman.

Walaupun hanya butuh seri dalam laga ini, tim asuhan Aprigiri Marwanto dan Ricky Fernando ini tetap tampil menekan lini pertahanan PS Pasbar sejak menit pertama.

Laga baru berjalan 15 menit sang kapten PSPP, Aidil Putra membuka keunggulan setelah berhasil mengelabui penjaga gawang Pasbar lewat sebuah sepakan terarah. Seketika gol tersebut membuat seisi lapangan bergemuruh. Skor 1-0 untuk PSPP. Menjelang turun minum, Jimmy Trian Brother masuk mengantikan Reva Wirya. Skor 1-0 bertahan di babak pertama.

Tidak berlangsung lama di babak kedua, Jimmy harus ditarik lagi akibat cedera. Penggawa PSPP terus bermain disiplin melakukan transisi bertahan dan menyerang. Pasbar dengan ambisi besar terus berupaya mengurung pertahanan anak-anak PSPP.

Sadar timnya tertekan, Kevin Ivander yang sejatinya merupakan penyerang, harus turun ke belakang membantu lini pertahanan. Sementara di pinggir lapangan, Aprigiri terus menginstruksikan pemainnya agar tetap bermain sabar.

Memasuki injury time, upaya anak-anak Pasbar yang terus menekan membuahkan hasil. Wasit memberi hadiah pinalti untuk Pasbar akibat pelanggaran yang dilakukan pemain PSPP di area kotak pinalti. Pemain Pasbar nomor punggung 10 sukses menuntaskan tugasnya, kedudukan berubah menjadi 1-1.

Suasana mendebarkan terjadi selama masa tambahan waktu tujuh menit tersebut. Butuh satu gol lagi, Pasbar terus menekan pertahanan PSPP. Sorak riuh ribuan penonton terdengar menyemangati kesebelasan masing-masing hingga akhir pertandingan, skor sama kuat tidak berubah.

Dengan hasil seri ini, PSPP dipastikan melaju ke final setelah di leg pertama mampu menang dengan skor 1-0 yang membuat agregat menjadi 2-1 untuk PSPP. Sementara lawan di partai final masih menunggu hasil laga semifinal lain antara PSP Padang dan Josal FC yang akan berlangsung Jumat (5/1/2024) besok.

Usai pertandingan, Ketua Umum PSPP, Sonny Budaya Putra didampingi Ketua Harian PSPP, Novi Hendri Datuak Bagindo Saidi tidak dapat menutupi kegembiraannya atas keberhasilan PSPP melaju ke partai final.

“Alhamdulillah kita berhasil lolos ke final. Terima kasih atas perjuangan ini. Kita akan siap untuk laga final mudah-mudahan bisa juara,” harapnya.

Aprigiri usai pertandingan tidak banyak berkomentar. Dirinya hanya berpesan agar pemainnya tetap fokus dan tidak larut dalam euforian berlebihan.

Sementara itu, salah satu penggawa PSPP, Feruzen Maulana mengapresiasi perjuangan rekan-rekannya di PSPP. “Kita sangat menghargai kekompakan kawan-kawan di lapangan. Semua berjuang tidak kenal lelah. Mudah-mudahan di final PSPP bisa menjadi juara dan berbicara di tingkat nasional,” harapnya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600