OlahragaBola

Timnas Indonesia Bidik 16 Besar Piala Asia di Qatar

143
×

Timnas Indonesia Bidik 16 Besar Piala Asia di Qatar

Sebarkan artikel ini
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (f/ist)

Mjnews.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menetapkan target untuk melaju ke babak 16 besar dalam Piala Asia 2023. Ini adalah pencapaian yang signifikan bagi skuad Garuda, yang diharapkan dapat menorehkan sejarah baru.

Piala Asia 2023 bagi Timnas Indonesia dimulai pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 di Qatar. Mereka berkompetisi di Grup D dengan lawan-lawan tangguh seperti Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Jepang.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Meski berada dalam grup yang menantang, Timnas Indonesia tetap membidik langkah ke babak gugur. Shin optimistis bisa mewujudkan target tersebut.

Pelatih asal Korea Selatan ini yakin karena sukses membawa Timnas Indonesia kembali ke Piala Asia setelah 15 tahun absen. Namun, ia tidak puas dengan pencapaian itu dan ingin membawa Garuda mencapai puncak prestasi.

Saat ini, Timnas Indonesia sudah berada di Qatar untuk menjalani latihan lanjutan setelah pemusatan latihan (TC) di Turki. Meskipun begitu, mereka akan menghadapi uji coba melawan Timnas Iran pada Selasa, 9 Januari 2024.

Perjalanan Indonesia di fase grup dimulai dengan menghadapi Irak di Stadion Ahmed bin Ali pada Senin, 15 Januari 2024. Selanjutnya, pertandingan dengan Vietnam pada Kamis, 19 Januari, dan menghadapi Jepang pada Rabu, 24 Januari 2024.

Untuk mewujudkan ambisinya, Shin setidaknya harus membawa Timnas Indonesia finis sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik. Target ini dianggap realistis untuk dicapai.

Kami Hadir di Google News