ADVERTISEMENT
Olahraga

Pecah Rekor! Persikopa Melaju ke Final Piala Soeratin U-17 Nasional

156
×

Pecah Rekor! Persikopa Melaju ke Final Piala Soeratin U-17 Nasional

Sebarkan artikel ini
Laga Persikopa Versus Persiku Kudus
Laga Persikopa versus Persiku Kudus. (f/pemko pariaman)

Mjnews.id – Tak terkalahkan! Persikopa Kota Pariaman berhasil mencetak sejarah baru dengan melaju ke babak final Piala Soeratin U-17 tingkat Nasional setelah mengalahkan tim Persiku Kudus, wakil dari Jawa Tengah, di lapangan sepakbola Gelora 10 November, Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Rabu 31 Januari 2024.

Meskipun masih dihadapkan dengan beberapa pemain inti yang mengalami cedera dan sakit, para pemain Persikopa mampu menjalankan instruksi dari Coach Alan Martha dan Coach David Ardhi, memberikan kemenangan bagi tim wakil Sumatera Barat ini.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Sebelumnya, Persikopa sudah mengalahkan Jawa Tengah di babak penyisihan grup dengan skor 2-0. Di partai semifinal, mereka kembali menghadapi Jawa Tengah dan memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0, gol kemenangan dicetak oleh pemain nomor 7, Rizal.

Baca Juga  Luar Biasa! Persikopa Melaju ke Semifinal Piala Soeratin U-17

Meskipun pertandingan berjalan sengit dan Persikopa mendapatkan tekanan dari pemain Persiku di babak pertama, tim tersebut mampu mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua.

Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, ikut menyaksikan pertandingan dan menyatakan rasa bangganya terhadap pencapaian Persikopa.

“Alhamdulillah kita dapat mengatasi perlawanan dari Jawa Tengah, dan dengan hasil ini, kita mencetak sejarah baru dengan tembus ke partai pemuncak di piala Soeratin U-17 putaran Nasional ini,” tukas Roberia.

Baca Juga  Wabup Tanah Datar Optimis FORKI Tanah Datar Juara Kejurda Sumbar

Ia menyebut kemenangan ini sebagai berkat izin Allah SWT dan perjuangan tanpa kenal lelah dari semua pemain, termasuk yang masih belum fit tetap bermain sampai titik darah penghabisan.

“Apresiasi kepada semua pemain, pelatih, dan official yang sejak awal kejuaraan ini, selalu tampil maksimal dan memberikan kemenangan untuk nama Sumatera Barat,” ujarnya dengan bangga.

(Hary)

Kami Hadir di Google News