ParlemenKota BukittinggiSumatera Barat

Reses Anggota DPRD Kota Bukittinggi Dapil Mandiangin Koto Selayan, Masyarakat Sampaikan Hal Ini

325
×

Reses Anggota DPRD Kota Bukittinggi Dapil Mandiangin Koto Selayan, Masyarakat Sampaikan Hal Ini

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kota Bukittinggi Dapil Mandiangin Koto Selayan Laksanakan Reses
Anggota DPRD Kota Bukittinggi Dapil Mandiangin Koto Selayan Laksanakan Reses. (f/siti aisyah)

Mjnews.id – Anggota DPRD Kota Bukittinggi daerah pemilihan (Dapil) Mandiangin Koto Selayan (MKS) periode 2019-2024 melaksanakan reses masa sidang II tahun 2023/2024, Selasa 5 Maret 2024.

Kegiatan berlangsung di halaman Kantor Camat Mandiangin Koto Selayan, dihadiri Camat MKS Syukri Naldi, ketua LPM, lurah se kecematan MKS RT/RW, dan SKPD terkait dan anggota DPRD yang terdiri dari Asril Bakar, Ibnu Asis, Syabirin Rahmat, Ibrayaser, Yontrimansyah, Nofziral Usra, dan Asril.

Tokoh masyarakat, Heru Triastanawa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD daerah pemilihan MKS telah melaksanakan kegiatan reses, karena melalui ini kita bisa menyampaikan persoalan yang sedang terjadi di tengah masyarakat.

Selanjutnya Camat MKS Syukri Naldi menyampaikan, reses DPRD Merupakan suatu mekanisme yang diatur dalam undang-undang yang menjadi masukan oleh masyarakat dan akan dibahas oleh anggota DPRD.

“Saya berharap semoga melalui reses anggota DPRD khususnya dapil MKS ini masyarakat bisa manyampai apa saja keluh kesah selama ini bisa disampaikan kepada anggota DPRD,” jelas Syukri.

Sambutan anggota DPRD Kota Bukittinggi yang diwakili Ibnu Asis mengajak masyarakat untuk menyampaikan aspirasi sebanyak-banyaknya karena yang hadir hari ini, tidak saja anggota DPRD periode 2019-2024 dapil MKS saja, tetapi juga hadir SKPD terkait yang akan membantu menjawab keluhan dari masyarakat juga.

Selanjutnya keluhan dan usulan yang disampaikan oleh masyarakat berupa pembangunan posyandu lansia, pengecoran jalan, mesin sedot air, dan baju RT/RW, penutupan saluran air yang kotor.

Menjawab keluhan dan usulan yang disampaikan oleh masyarakat, untuk masalah Posyandu Lansia diminta untuk diskusi dengan RT/RW baru kita susun dan ajukan untuk pembangunan Posyandu Lansia.

Selanjutnya saluran air yang kotor, Dinas Perkim menjawab perencanaan perbaikan saluran air yang kotor sudah disusun dan ada kendala rasionalisasi.

“Semoga tahun ini bisa diselesaikan,” kata Syukri Naldi.

Untuk baju RT/RW, Camat MKS Syukri Naldi menjawab sudah dianggarkan di tahun 2023.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600