ParlemenPendidikanSumatera Barat

Srikandi Demokrat Rezka Oktoberia Bawa Beasiswa PIP ke Sumbar II

470
×

Srikandi Demokrat Rezka Oktoberia Bawa Beasiswa PIP ke Sumbar II

Sebarkan artikel ini
Anggota Dpr Ri Dari Fraksi Demokrat, Rezka Oktoberia
Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Rezka Oktoberia. (f/yusra akbar)

Mjnews.id – Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Rezka Oktoberia boyong ribuan Program Indonesia Pintar (PIP) ke wilayah Sumbar II. Program beasiswa PIP ini adalah untuk meringankan beban biaya pendidikan masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung lebih kurang seminggu penuh ini, sasar sampai ke pelosok daerah di Luak 50 (Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota red) dan juga kabupaten lainnya yang merupakan wilayah Rezka oktoberia, diantaranya Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Padang Pariaman, Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Rezka Oktoberia mengatakan, program ini bertujuan untuk meningkatkan dukungan untuk proses belajar mengajar bagi para siswa. Mencegah peserta didik dari putus sekolah akibat persoalan ekonomi, serta meringankan beban biaya pendidikan bagi orang tua.

“Semoga aspirasi saya ini dapat berguna dan membantu biaya sekolah dan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Pendidikan sangat penting di era globalisasi ini, selamat bagi anak-anak yang telah menerima bantuan beasiswa PIP aspirasi Rezka Oktoberia, semoga kedepannya tambah rajin belajar, berprestasi dan bisa membanggakan orang tua, serta bisa mengharumkan nama daerah kita,” ujar politisi Demokrat kebanggaan Luak 50 itu, Selasa (25/07/2023).

Dari Pasaman Barat, Rezka Oktoberia yang turun langsung ke daerah yang pernah dilanda gempa bumi, yakni Nagari Kajai dan di sana Rezka Oktoberia juga menyerahkan puluhan beasiswa diberikan di Nagari Kajai hingga Ujuang Gadiang.

“Ada lagi beberapa titik beasiswa PIP yang diberikan oleh Rezka Oktoberia di Kabupaten Pasaman Barat ini,” ujar ibu Teri, warga setempat.

Ibu Teri juga mengucapkan ribuan terimakasih atas perjuangan bu Rezka Oktoberia untuk anak-anak di Pasaman Barat. Selain 71 nagari yang sudah diperjuangkan pemekarannya oleh Bu Rezka, yang juga disebut Rp71 miliar dana desa untuk kami di Pasaman Barat yang tahun depan insya Allah, akan kami nikmati dan beasiswa PIP ini juga sangat diperlukan oleh masyarakat,” kata Teri.

Ditambahkan ibu Teri bahwa Srikandi Demokrat Rezka Oktoberia ini selalu hadir dengan kami, semoga beliau sehat dan terus dimudahkan Allah perjuangannya untuk rakyat.

“Ibu Rezka Oktoberia sudah memperlihatkan kerja nyata bagi kami masyarakat Pasaman Barat,” tutup Teri.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT