ParlemenKota PayakumbuhSumatera Barat

Ketua DPRD Sumbar, Supardi Ajak Siswa SMAN 1 Kota Payakumbuh Berinovasi

230
×

Ketua DPRD Sumbar, Supardi Ajak Siswa SMAN 1 Kota Payakumbuh Berinovasi

Sebarkan artikel ini
Ketua Dprd Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Supardi, Jadi Pembina Upacara Di Sman 1 Kota Payakumbuh
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Supardi, jadi pembina upacara di SMAN 1 Kota Payakumbuh, Senin 29 Januari 2024. (f/humas dprd)

Mjnews.id – Pada pembinaan upacara di SMAN 1 Kota Payakumbuh, Senin 29 Januari 2024, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Supardi, menyampaikan bahwa hampir setengah tokoh Minangkabau berkontribusi besar dalam sejarah kemerdekaan Indonesia

Supardi menekankan pentingnya menanamkan nilai-nilai Cinta Tanah Air kepada generasi muda.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ia menyoroti keunggulan masyarakat Minangkabau sebagai daerah penghasil individu cerdas, termasuk tokoh kemerdekaan seperti Muhammad Natsir, Agus Salim, dan Mohammad Hatta.

Supardi mendorong generasi muda untuk terus mengembangkan kreativitas dan berinovasi, sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi bangsa. Meskipun mengakui adanya kendala infrastruktur dan literasi di sekolah-sekolah, ia memberikan semangat agar siswa tetap optimis dan meraih prestasi.

Dalam upaya memajukan pendidikan, Supardi menginisiasi program tes minat bakat untuk siswa SMA Negeri dan Swasta di Kota Payakumbuh, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Sumbar.

Dalam tes minat bakat tersebut, teridentifikasi 2 siswa dengan IQ Superior, sementara sisanya menunjukkan kemampuan rata-rata.

Supardi menegaskan pentingnya terus belajar menghadapi tantangan era digital dan menekankan peran vital SMA dalam memajukan bangsa dengan menciptakan SDM berkualitas.

Dalam kesempatan tersebut, Supardi menyerahkan sertifikat tes minat bakat kepada SMAN 1 Payakumbuh, didampingi oleh Kepala Sekolah, Erwin Satria. Program ini diharapkan menjadi langkah positif dalam membentuk generasi emas di masa depan Sumbar, khususnya di Kota Payakumbuh.

(hpr)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT