ADVERTISEMENT
ParlemenLimapuluh KotaSumatera Barat

Rezka Oktoberia Hadiri Pengukuhan 23 Niniak Mamak Nagari Tarantang

165
×

Rezka Oktoberia Hadiri Pengukuhan 23 Niniak Mamak Nagari Tarantang

Sebarkan artikel ini
Pengukuhan 23 Niniak Mamak Nagari Tarantang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat
Pengukuhan 23 Niniak Mamak Nagari Tarantang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. (f/ist)

Mjnews.id – Sebanyak 23 Niniak Mamak Nagari Tarantang, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, resmi dikukuhkan atau dilewakan.

Pengukuhan tersebut dilaksanakan di lapangan Medan Nan Bapaneh Nagari Tarantang, Senin 5 Februari 2024.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Anggota DPR RI, Rezka Oktoberia yang ikut hadir pada pengukuhan tersebut mengucapkan selamat kepada Niniak Mamak yang baru saja dikukuhkan, mudah-mudahan tugas dan fungsi niniak mamak ini dapat difungsikan kembali ke tengah masyarakat terutama kepada anak dan kemanakannya.

“Harapan kita, niniak mamak kedepan juga ikut berperan aktif dalam memajukan pembangunan di kabupaten Limapuluh Kota,” harap Srikandi Luak Limo Puluah itu.

Baca Juga  Jamu Keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, Gubernur Sumbar Juga Bahas Berbagai Peluang Kerja Sama

Lanjut Rezka, jika semua ninik mamak telah menjalankan tugas dan fungsinya di tengah masyarakat dan anak kemenakan, maka diyakini Kabupaten Limapuluh Kota akan lebih baik lagi.

Rezka juga berharap, Niniak mamak, alim ulama dan cadiak pandai bersama pemerintah daerah harus bergandengan tangan dalam membangun daerah yang lebih maju lagi.

Wanita yang saat ini sedang berjuang maju kembali untuk DPR RI ini juga menyampaikan siap bersinergi dalam semua aspek bersama masyarakat termasuk niniak mamak dan tokoh-tokoh adat lainnya.

Sementara ketua panitia acara alek batagak Pangulu Nagari Tarantang, Azimar mengucapkan terima kasih kepada ibu Rezka Oktoberia atas sumbangsihnya yaitu satu ekor kerbau sehingga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Baca Juga  Rezka Oktoberia Support Pacu Jawi di Taruko Koto Nan Gadang

“Semoga niat baik ibu Rezka Oktoberia dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Azimar sambil mengaminkan.

Tampak hadir dalam pelantikan niniak mamak tersebut, Bupati Lima Puluh Kota diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/Nagari, Endra Amzar, Datuak Putiah, Ketua LKAAM Zulhikmi Datuak Rajo Suaro dan Wali Tarantang Suhdahri serta Kapolsek Harau, Danramil Harau dan tamu undangan lainnya.

(*)

Kami Hadir di Google News