PendidikanPadang PanjangSumatera Barat

MAS KMI Diniyyah Puteri Padang Panjang Gelar Art and Expo 2024

108
×

MAS KMI Diniyyah Puteri Padang Panjang Gelar Art and Expo 2024

Sebarkan artikel ini
Mas Kmi Diniyyah Puteri Padang Panjang Gelar Art And Expo 2024
MAS KMI Diniyyah Puteri Padang Panjang Gelar Art and Expo 2024. (f/ist)

Mjnews.id – Madrasah Aliyah Swasta Kulliyyatul Mu’allimaat el-Islamiyyah (MAS KMI) Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang gelar Art and Expo 2024, Minggu 18 Februari 2024.

Bertempat di komplek Perguruan Diniyyah Puteri, kegiatan ini dibuka Pimpinan Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan El Muhammady dan diikuti segenap keluarga besar Diniyyah Puteri yang terdiri dari santriwati MtsS DMP, guru, dosen dan karyawan.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Turut menghadiri acara tersebut tamu dari Universitas Sains Islam Malaysia dan Darul Ulum Malaysia.

Fauziah menyampaikan rasa syukur karena dapat mengadakan expo kembali setelah melewati pandemi Covid-19. Ia sangat mengapresiasi kegiatan expo yang melibatkan seluruh pihak yang terkait, termasuk guru dan santri.

“Art and Expo ini guna menunjukkan keragaman bakat dan minat yang dimiliki para santri,” kata Fauziah.

Ia berharap expo ini dapat mengembangkan potensi dan kreativitas mereka dalam berbagai bidang, termasuk kewirausahaan dan inovasi di kalangan santri.

“Kehadiran berbagai stand ini menunjukkan keragaman bakat dan minat yang dimiliki para santri. Serta menjadi bukti nyata dari semangat kolaborasi dan eksplorasi dalam berbagai bidang kegiatan di lingkungan pesantren,” sebutnya

Semua ini, tambahnya, juga menjadi bukti bahwa pesantren tidak hanya menjadi tempat pembelajaran agama. Tetapi juga menjadi wadah yang mendukung pengembangan potensi dan bakat para santri dalam berbagai bidang keilmuan dan keterampilan.

Stand Klub Sains dan Teknologi menjadi sorotan utama dengan menyediakan permainan robotik yang dapat dimainkan pengunjung.

Kehadiran game robotik ini tidak hanya menarik perhatian, tetapi juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mengenal lebih dekat teknologi modern dan inovasi yang dikembangkan para santri.

Tidak ketinggalan, para santriwati yang aktif dalam Klub Literasi juga turut berpartisipasi dengan memamerkan karya tulis dan buku hasil karya mereka sendiri.

Stand ini menjadi wadah bagi para pengunjung untuk menikmati dan mengapresiasi hasil karya sastra para santriwati. Serta memperkaya pengetahuan dan minat literasi di kalangan masyarakat.

Art and Expo ini juga dimeriahkan penampilan seni tarian tradisional, pembacaan puisi, musik kolaborasi dan pagelaran drama berjudul Koto Tingga.

(*)

Kami Hadir di Google News