Jawa TengahPendidikan

Pemdes Seborokrapyak Pelopori Program Bantuan Beasiswa Anak Berprestasi dan Kurang Mampu

259
×

Pemdes Seborokrapyak Pelopori Program Bantuan Beasiswa Anak Berprestasi dan Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini
Beasiswa
Penyerahan bantuan beasiswa anak berprestasi dan kurang mampu. (f/m. taufik)

Purworejo, MJNews.id – Sebanyak 30 murid berprestasi dan kurang mampu tingkat Sekolah Dasar (SD) Tegalmiring, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo menerima beasiswa dari Pemerintah Desa Seborokrapyak.

Penyerahan beasiswa kepada 30 murid berprestasi tersebut bertempat di Aula Kantor Desa Seborokrapyak, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (20/12/2022). 

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dukungan berupa beasiswa diserahkan langsung oleh Kepala Desa Seborokrapyak, Asip Rubangi didampingi Kasi Pemberdayaan Kecamatan Banyuurip, Ira Dewanti, S.Sos, Babinkamtibmas Bripka Supriyanto, Babinsa Serda Dwi Nur Tanto, Kepala sekolah SDN Tegalmiring, Orang tua murid dan para murid penerima beasiswa.

Bantuan ini terselenggara atas kerja sama SDN Tegalmiring dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Seborokrapyak sekaligus mempromosikan Sekolah Dasar Negeri Tegalmiring kepada warga Desa Sekitar Seborokrapyak.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka sosialisasi promosi paradigma baru transformasi pendidikan berbasis inklusi sosial dalam meningkatkan literasi untuk kesejahteraan.

Asip Rubangi dalam arahannya mengatakan bahwa sebenarnya program dukungan beasiswa ini telah dimasukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan sudah berjalan selama 3 tahun.

“Kalian harus bisa mengurangi mainan hp, lebih baik main sepak bola atau yang lainnya, karena kalau terlalu banyak main hp akan berakibat kerusakan pada mata,” pintanya.

Asip menambahkan, Anak-anak nanti akan memperoleh bantuan beasiswa sebesar 500 ribu untuk yang peringkat satu, 400 ribu untuk yang peringkat kedua, dan 300 ribu untuk yang peringkat tiga dan siswa dari keluarga kurang mampu.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT