banner pemkab muba
Jawa TengahPendidikan

SMK Pancasila 1 Kutoarjo Luncurkan Layanan Ambulans Gratis

220
×

SMK Pancasila 1 Kutoarjo Luncurkan Layanan Ambulans Gratis

Sebarkan artikel ini
IMG 20230309 201947 resize 21

Purworejo, MJNews.id – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pancasila 1 Kutoarjo, kabupaten Purworejo secara resmi meluncurkan mobil layanan ambulans gratis untuk masyarakat dan program layanan kesehatan keahlian asisten keperawatan serta caregiver. Launching yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Purworejo l, Yuli Hastuti, Kamis (9/3/2023).

Hadir dalam acara Dr. Nikmah Nurbaity selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Wilayah VIII, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purworejo Wasit Diono, pengawas SMK Cabdin wilayah VIII, Forkompincam Kutoarjo, kepala SMP dan MTS di Kutoarjo, tokoh agama dan masyarakat.

Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti menyampaikan rasa bangga atas launching mobil layanan ambulans gratis dan program keahlian layanan kesehatan SMK Pancasila I Kutoarjo Tahun 2023. Harapanya fasilitas ini bisa digunakan secara optimal dan bermanfaat .

Dengan sekolah yang memiliki program keahlian layanan kesehatan, SMK Pancasila I Kutoarjo tidak hanya melakukan pembelajaran di sekolah saja, tapi juga berperan aktif dalam memberikan pendidikan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Purworejo Yuli Hastuti mengapresiasi kiprah SMK Pancasila I Kutoarjo sebagai lembaga yang telah mewarnai sektor pendidikan, dan juga memiliki ciri khas, kreatif, dan inovatif,” ungkapnya.

Yuli Hastuti menambahkan, seiring dengan kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas,nSMK dengan program keahlian layanan kesehatan dapat mencetak sumberdaya manusia di bidang layanan kesehatan yang terampil dan berkualitas pada jenjang madya.

“Semoga siswa-siswi SMK Pancasila I Kutoarjo dapat lebih menggali potensi dan meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMK Pancasila 1 Kutoarjo Septi Endah Parwati menjelaskan ambulans selain sebagai fasilitas layanan gratis untuk masyarakat juga sebagai sarana belajar bagi peserta didik kususnya program keahlian layanan kesehatan, sehingga ambulans ini dipergunakan untuk kepentingan pelayanan orang sakit bukan untuk jenazah.

“Adapun cara untuk bisa mendapatkan pelayanan penggunaan ambulans gratis Pansaku yaitu dengan menghubungi nomor WA yang sudah tertera dalam ambulans yaitu di nomor 0821 3467 0565. Selain kami menyiapkan 2 driver dari sekolah, kami juga bekerjasama dengan warga. Ini adalah salah satu cara kami bina lingkungan,”tl terangnya.

Dibukanya program layanan kesehatan karena ada dukungan dari masyarakat sekitar dan terkhusus juga di wilayah Kutoarjo karena belum ada program keahlian layanan kesehatan khususnya juga konsentrasi keahlian asisten pelayanan kesehatan dan Caregiver.Juga untuk menyambut program pemerintah yang membutuhkan tenaga Caregiver untuk dikirim ke negara Jepang.

“Semoga dengan adanya mobil ambulance ini bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar, untuk keluarga besar SMK Pancasila 1 kemudian dengan di bukanya program keahlian layanan kesehatan khususnya di konsentrasi keahlian asisten keperawatan dan Caregiver ini bisa mewarnai pendidikan di Kabupaten Purworejo,” pungkasnya.

(fix)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600