Musi BanyuasinPendidikanSumatera Selatan

Momentum Hardiknas, Pj Bupati Muba Ajak Semarakkan Merdeka Belajar

256
×

Momentum Hardiknas, Pj Bupati Muba Ajak Semarakkan Merdeka Belajar

Sebarkan artikel ini
IMG 20230502 113138 resize 16

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023, dengan Tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” sekaligus Halal Bihalal 1444 H / 2023 M Jajaran Pemkab Muba, di halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa (2/5/2023).

Dalam amanatnya, Pj Bupati Muba, H Apriyadi menyampaikan bahwa urusan dunia pendidikan merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya tanggung jawab pihak Dinas Pendidikan saja maupun para tenaga pendidik atau guru, namun semua pihak terutama orang tua bertanggung jawab akan pendidikan anak-anak.

“Dalam menciptakan anak-anak yang cerdas, pintar dan beretika merupakan tanggung jawab kita bersama, dimulai sejak kecil, masuk TK/PAUD, SD, SMP/sederajat hingga SMA/sederajat bukan hanya tanggung jawab tenaga pendidik, tapi kita semua harus ikut berkontribusi,”ucap Pj Bupati Muba.

Lanjut Apriyadi, ia mengajak untuk semuanya meningkatkan rasa tanggung jawab akan anak-anak bangsa sebagai generasi penerus bangsa.

“Bahkan dengan harapan dapat meningkatkan lagi apa yang telah dilakukan saat ini, sehingga bermanfaat di akan datang,” tuturnya.

Apriyadi juga menyebutkan, bahwa Pemkab Muba berkomitmen meningkatkan kualitas SDM terutama di bidang pendidikan yang merata dan berkualitas, mulai dari pendidikan usia dini hingga perguruan tinggi.

“Ini terefleksikan melalui peningkatan alokasi anggaran pendidikan sejak beberapa tahun terakhir. Dimana pada untuk sekarang kita telah mengalokasikan sebesar 24,2 persen dari total APBD, yang kemudian direalisasikan untuk beberapa program, diantaranya pemenuhan sarana dan prasarana sekolah, program peningkatan kesejahteraan guru, serta tenaga pendidikan,” imbuhnya.

“Di momentum Hardiknas ini saya juga berpesan kepada guru-guru tenaga pendidik untuk terus meningkatkan kualifikasi dan menjadi guru yang berkualitas. Dimana arus globalisasi yang sangat cepat, maka saya berpesan agar para guru dapat mendidik anak-anak dengan teknologi, karena kemajuan teknologi sekarang sudah menjadi kebutuhan utama kita,” pungkasnya.

Upacara turut dihadiri Kapolres Muba AKBP Siswandi SH Sik MH, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH, Ketua Pengadilan Agam Sekayu Syarkawi SAg MHI, perwakilan Pengadilan Negeri Sekayu, Kejaksaan Muba, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muba H Musni Wijaya SSos MSi, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah Muba, seluruh ASN di lingkungan Pemkab Muba serta peserta didik tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.

(Mira)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600