Pasaman BaratPendidikan

Guru PAI Pasbar Ikuti Workshop Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Tahfiz Al-Qur’an

126
×

Guru PAI Pasbar Ikuti Workshop Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Tahfiz Al-Qur’an

Sebarkan artikel ini
Workshop Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Tahfidz Al-Qur'An
Workshop Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Tahfidz Al-Qur'an. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) menggelar Workshop Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Tahfiz Al-Qur’an, di Auditorium Kantor Bupati setempat, Rabu (16/11/2022). Kegiatan itu dilaksanakan untuk menggalakkan program Pemkab Pasbar, Magrib Mengaji dan Tahfiz Al-Qur’an.

Workshop dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Hendra Putra didampingi Asisten I Setia Bakti, Staf Ahli Bupati Bidang Agama dan Kesejahteraan Sosial Adrianto, dan diikuti oleh guru Pendidikan Agama Islam (PAI) perwakilan setiap sekolah dari SD dan SMP di Kabupaten Pasaman Barat.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Hendra Putra menyampaikan dukungan terhadap pelaksanaan workshop yang diketuai oleh Staf Ahli Bupati Bidang Agama dan Kesejahteraan Sosial Adrianto tersebut, karena dengan adanya kegiatan ini maka salah satu program pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat cepat terwujud. 

“Semangat melaksanakan workshop bagi peserta yang mengikuti kegiatan ini, semoga kegiatan ini lancar sampai selesai, sehingga giat tersebut dapat terlaksana nantinya di Sekolah Dasar dan SMP nantinya,” ujar Hendra Putra.

Sementara itu, Staff Ahli Bupati Bidang Agama dan Kesejahteraan sosial Adrianto menjelaskan bahwa pada workshop kali ini diikuti oleh 30 peserta yang merupakan utusan dari sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Pasaman Barat.

Ia juga mengatakan dengan diadakannya kegiatan tersebut, diharapkan para guru dapat lebih memahami dalam menjalankan program pemerintah tersebut di sekolah masing-masing.

“Semoga tujuan dan harapan kita semua dapat terwujud dan kedepannya masyarakat terkhusus generasi muda saat ini lebih mengenal Al-Qur’an,” harapnya.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT