PendidikanSumatera BaratTanah Datar

Pembangunan Pesantren Walliyah Mardhatillah di Nagari Kumango Dimulai

131
×

Pembangunan Pesantren Walliyah Mardhatillah di Nagari Kumango Dimulai

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Saat Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Walliyah Mardhatillah Di Nagari Kumango
Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat acara peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Walliyah Mardhatillah di Nagari Kumango, Tanah Datar. (f/pemprov)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, apresiasi Forum Anak Nagari Sumando Kumango (FAN’S-KU) merintis pembangunan Pesantren Walliyah Mardhatillah di Nagari Kumango, Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar.

Pada acara peletakan batu pertama pembangunan pesantren tersebut, Sabtu (27/01/2024), Gubernur Mahyeldi menyampaikan harapannya agar pesantren tersebut dapat menjadi sumber ilmu dan kebaikan bagi masyarakat.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Gubernur Mahyeldi mengapresiasi semangat gotong royong dan dukungan penuh dari masyarakat dalam persiapan dan perencanaan pembangunan Pesantren Walliyah Mardhatillah. Ia berharap pesantren ini tidak hanya menjadi pusat pembelajaran agama, tetapi juga menjadi tempat pengembangan keterampilan, seni, dan ilmu pengetahuan.

Gubernur menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses persiapan pesantren, dari pembuat keputusan hingga para penggiat pendidikan. Menurutnya, kerjasama dan partisipasi aktif dari berbagai pihak menjadi kunci keberhasilan dalam mewujudkan impian pembangunan pesantren.

Ketua Forum Anak Nagari Simando Kumango, Budianto Abdullah, menjelaskan bahwa kesepakatan pembangunan pesantren merupakan hasil semangat persatuan keluarga Kumango, baik di perantauan maupun di nagari.

Ia menyebutkan bahwa Forum Anak Nagari tersebut memiliki misi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, mensejahterakan ekonomi masyarakat, mengoptimalkan infrastruktur nagari, dan menjadikan desa Kumango sebagai desa tujuan wisata.

Pesantren Walliyah Mardhatillah di Nagari Kumango diharapkan dapat menjadi pusat inspirasi bagi generasi mendatang dan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan masyarakat, bangsa, dan umat Islam pada umumnya.

Kami Hadir di Google News