ADVERTISEMENT
PendidikanPadang PanjangSumatera Barat

SLTP dan SLTA se-Sumbar Meriahkan Green Campus Competition ke-5 OSIM MAN 1 Padang Panjang

167
×

SLTP dan SLTA se-Sumbar Meriahkan Green Campus Competition ke-5 OSIM MAN 1 Padang Panjang

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Green Campus Competition Ke-5 Yang Diadakan Osim Man 1 Padang Panjang
Pembukaan Green Campus Competition ke-5 yang diadakan OSIM MAN 1 Padang Panjang. (f/pemko)

Mjnews.id – Organisasi Siswa Intra Madrasah Madrasah Aliyah Negeri/OSIM MAN 1 Padang Panjang adakan Green Campus Competition (GCC) ke-5 yang diikuti ratusan peserta dari SLTP dan SLTA se-Sumatera Barat, Sabtu 3 Februari 2024.

Green Campus Competition ini mempertandingkan cabang olahraga bola voli. Jumlah peserta 24 tim putra dan 18 tim putri, berlangsung hingga Selasa 6 Februari 2024.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Pada Selasa itu juga akan dilaksanakan Lomba Tahfiz 3 Juz Tingkat SLTP, diikuti 38 peserta. Lalu Olimpiade Tingkat SLTP mata pelajaran IPA, IPS, Matematika dan Agama. Peserta sebanyak 112 orang.

Staf Ahli Setdako, Nofiyanti, mewakili Pj Wali Kota, dalam sambutannya menyampaikan dukungan atas terselenggaranya Green Campus Competition tersebut. Menurutnya, ini merupakan cara siswa SLTP dan SLTA se-Sumbar saling bertemu dan berinteraksi, saling sharing dan bergembira dalam kegiatan positif.

“Insya Allah akan mampu meningkatkan keilmuan, keimanan dan ketakwaan anak-anak kepada Allah SWT. Kepada seluruh peserta khususnya yang berasal dari luar Kota Padang Panjang kami persembahkan salam hangat dari seluruh warga kota ini,” katanya.

Baca Juga  Wagub Sumbar Motivasi Mahasiswa Peternakan Universitas Udayana Bali

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Padang Panjang, H. Alizar, mengatakan kedatangan peserta se-Sumbar merupakan hal yang sangat berarti. Dirinya memuji MAN 1 mengangkat kegiatan yang sangat meriah dengan persiapan 15 hari.

Terima kasih juga disampaikannya kepada Penjabat Wali Kota Sonny Budaya Putra, yang men-support kegiatan tesebut. Acara itu, sebutnya, bisa menjalin ukhuwah antara siswa se-Sumbar. Oleh karena itu, perlu dipertahankan di masa datang.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Komite MAN 1 yang telah menghadirkan armada bus sekolah. Peran komite sangat berarti. Kami meyakini, bila semua bersatu semua akan mudah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1, Lainah, S.Ag, M.Pd.I mengutarakan, siswa-siswinya telah ditempa dengan sejumlah pengalaman. Sehingga 15 hari persiapan Green Campus Competition ke-5 bisa terlaksana.

“Ini karena sering dilatih. GCC merupakan acara tahunan OSIM. Empat tahun sempat vakum, Alhamdulillah terlaksana kembali. Peraih lima besar Green Campus Competition akan mendapatkan golden ticket masuk MAN 1 Padang Panjang,” sebutnya.

Apresiasi Green Campus Competition

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, apresiasi terselenggaranya Green Campus Competition ke-5 ini.

Baca Juga  Bupati Agam Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Maswendi di Lubuak Panjang

Sonny berharap kegiatan ini bisa terlaksana secara konsisten, menjadi kegiatan yang sangat dinanti, mengokohkan predikat Padang Panjang sebagai Kota Pendidikan.

Ia turut melakukan servis pukulan pertama bola voli, membuka pertandingan tersebut.

“Harapan lainnya, melalui kegiatan seperti ini, para siswa bisa terhindar dari kegiatan negatif seperti narkoba dan kenakalan remaja,” sebutnya.

MAN 1, lanjut Sonny, sudah memberikan warna tersendiri bagi dunia pendidikan di Padang Panjang. MAN 1 sebuah lembaga pendidikan agama Islam yang telah berkontribusi dan berpartisipasi aktif menanamkan nilai keagamaan, akidah, syariah, muamalah bagi penerus bangsa.

Kepada seluruh sekolah yang berpartisipasi pada Green Campus Competition ke-5, Sonny mengajak memanfaatkan lomba itu guna menampilkan kemampuan terbaik.

“Raihlah prestasi dengan penuh semangat. Jadilah generasi yang mengharumkan nama sekolah, orang tua, daerah, bangsa dan negara. Berlombalah dengan semangat prestasi dan persaudaraan,” imbuhnya.

(arb)

Kami Hadir di Google News