ADVERTISEMENT
PendidikanPasaman BaratSumatera Barat

Ketua DPRD Pasbar Hadiri Khatam Alquran se-Kenagarian Koto Baru

117
×

Ketua DPRD Pasbar Hadiri Khatam Alquran se-Kenagarian Koto Baru

Sebarkan artikel ini
Khatam Alquran Se-Kenagarian Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat
Khatam Alquran se-Kenagarian Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), di Masjid Raya Nurul Ikhlas Pasar Simpang Tiga, Minggu 4 Februari 2024. (f/pemkab)

Mjnews.id – Beberapa sekolah mengikuti Khatam Alquran se-Kenagarian Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), di Masjid Raya Nurul Ikhlas Pasar Simpang Tiga, Minggu 4 Februari 2024.

Khatam Alquran tersebut dihadiri Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi, Ketua DPRD Pasbar, Erianto, didampingi Camat Luhak Nan Duo Sutrisno, serta stakeholder terkait lainnya.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Ketua Panitia Subrianto menyampaikan selamat datang kepada Ketua TP-PKK, Ny. Titi Hamsuardi, Ketua DPRD H. Erianto dan seluruh tamu undangan yang telah hadir pada acara Khatam Alquran tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Erianto menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan tokoh agama yang telah melaksanakan kegiatan Khatam Alquran.

Baca Juga  Mahasiswa KKN UIN UIN Syech M Djamil Djambek Goro Bersihkan Jalan di Nagari Koto Baru

“Terima kasih atas semangat yang luar biasa dari seluruh panitia beserta masyarakat dalam menyukseskan kegiatan keagamaan ini, semoga semangat ini terus terjaga demi terciptanya masyarakat yang damai dan sejahtera. Saya juga berharap anak-anak yang khatam Alquran hari ini, dapat terus belajar Alquran, karena khatam bukan berarti tamat membaca Alquran namun harus memperdalam ilmu Alquran,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan kepada nagari yang sudah didefinitifkan agar mengembangkan wilayahnya masing-masing di bidang keagamaan, seperti pembangunan sarana dan prasarana serta lainnya yang dapat mendukung kegiatan keagamaan.

“Sehingga apa yang menjadi tujuan pemerintah dapat terlaksana dengan baik berkat kerjasama semua pihak,” ujarnya.

Sementara Ny. Titi mengatakan, Pemda Pasbar bersama DPRD sangat mendukung kegiatan keagamaan seperti itu. Karena bernilai positif dan memberi pengaruh yang baik bagi anak.

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi Bersyukur Rumah Tahfiz Menjamur di Sumbar

Sebab pengaruh hp atau gadget dan pergaulan bebas seperti LGBT, Narkoba saat ini bisa menjerumuskan generasi penerus bangsa ke arah yang tidak baik.

Pemerintah daerah dan DPRD memberikan support dan semangat kepada anak-anak kita di bidang keagamaan, karena pengaruh didikan agama dapat meminimalisir pengaruh negatif dari perkembangan zaman yang semakin canggih kepada generasi emas.

“Semoga ke depan anak anak Pasbar lebih berprestasi dan memiliki bekal ilmu agama yang baik,” harap Ny. Titi Hamsuardi.

(*)

Kami Hadir di Google News