banner pemkab muba
Polri

Polres Deiyai Giat Kasuari ke Spot Perkebunan Warga

110
×

Polres Deiyai Giat Kasuari ke Spot Perkebunan Warga

Sebarkan artikel ini
Polres Deiyai Giat Kasuari Ke Spot Perkebunan Warga
Polres Deiyai Giat Kasuari ke Spot Perkebunan Warga. (f/arsyad manan)

Deiyai, Mjnews.id – Pada hari Kamis 16 Juni 2022 sekitar pukul 09.00 WIT telah dilaksanakan Program Giat Kasuari yang bertempat di spot perkebunan ubi jalar dan keladi milik Pendeta Melianus Tekege, tokoh masyarakat pengendali Kamtibmas sekaligus warga Binaan Binmas Noken Polres Deiyai, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai.
Adapun personel yang hadir dalam Giat tersebut yakni, Ipda Frans Maraya, S.Sos, Aipda Semin Pakage, Bripda Haedir Hasdalil Ali dan Bripda Laskar Rio Turindo.
Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu pada pukul 09.00 WIT, personel Sat Binmas Polres Deiyai sebanyak 4 Orang berkunjung ke Kampung Baru Yomeni dan bertemu dengan bapak pendeta Melianus Tekege di halaman rumahnya kemudian disampaikan maksud dan tujuan kunjungan.
Setelah selesai komunikasi kemudian kami ditemani oleh beliau mengunjungi perkebunan ubi jalar dan keladi yang kebetulan berada di samping dan belakang rumah beliau.
Beliau menyampaikan bahwa selain melayani masyarakat atau jemaat di sini kami juga meluangkan waktu untuk menggarap lahan yang kosong untuk ditanami keladi dan ubi jalar.
Kasat Binmas menyampaikan bahwa daerah di sini cukup luas sekali namun tidak dimanfaatkan secara maksimal untuk lahan perkebunan guna menunjang perekonomian masyarakat setempat, mana kita ketahui bahwa kehidupan masyarakat pegunungan sebagian besar hidup sebagai petani Pekebun.
Pada pukul 10.00 WIT, kegiatan Kunjungan selesai dilaksanakan, situasi aman dan terkendali.
Adanya perubahan perekonomian masyarakat yang lebih baik. Selalu menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga Kamtibmas, selalu tingkatkan kerjasama antara Polri dengan masyarakat.
(asm)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600