Jawa TengahPolri

Tradisi Pedang Pora Meriahkan Upacara Pisah Sambut Kapolres Purworejo

351
×

Tradisi Pedang Pora Meriahkan Upacara Pisah Sambut Kapolres Purworejo

Sebarkan artikel ini
Tradisi Pedang Pora Meriahkan Upacara Pisah Sambut Kapolres Purworejo
Tradisi Pedang Pora Meriahkan Upacara Pisah Sambut Kapolres Purworejo. (f/humas)

MJNews.id – Polres Purworejo menggelar upacara tradisi pedang pora yang dilakukan oleh para perwira Polres Purworejo, dalam rangka acara pisah sambut Kapolres, dari AKBP Muhammad Purbaja kepada AKBP Victor Ziliwu, Rabu (3/5/2023).

Kapolres Purworejo yang lama AKBP Muhammad Purbaja, memimpin apel pasukan yang diikuti seluruh anggota Polres Purworejo. Selanjutnya Kapolres lama AKBP Muhammad Purbaja akan menduduki jabatan barunya sebagai Kapolres Demak, Polda Jateng, sedangkan penggantinya yakni AKBP Victor Ziliwu sebelumnya menjabat sebagai Koorsripim Polda Jateng.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Muhammad Purbaja menjabat sebagai Kapolres Purworejo sejak tanggal 21 Juli 2022 sampai dengan 02 Mei 2023 atau selama 8 bulan 22 hari dan hari ini Kapolres Purworejo yang baru AKBP Victor Ziliwu sudah resmi berkantor di Polres Purworejo.

Untuk menyambut kedatangan Kapolres yang baru memasuki gedung Polres Purworejo di gelar upacara tradisi pedang pora dan pemotongan pita di pintu masuk Gedung Polres Purworejo dan disambut oleh Kapolres lama, AKBP Muhammad Purbaja sekaligus memperkenalkan pejabat utama Polres Purworejo kepada Kapolres Purworejo yang baru.

Kapolres Purworejo yang baru AKBP Victor Ziliwu, mengatakan, dirinya akan melanjutkan program yang sudah berjalan selama dipimpin oleh Kapolres lama dan berharap dapat menjadi bagian dari masyarakat Purworejo.

“Sebagai warga baru di Purworejo tentunya saya berharap diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. Selain itu saya memohon masukan dukungan dan kerjasamanya dari semua pihak selama bertugas,” katanya.

Sementara, AKBP Muhammad Purbaja menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua anggota di jajaran Polres Purworejo yang selama ini telah membantu dan bekerja sama dalam mengabdikan diri di Kabupaten Purworejo termasuk juga kepada seluruh masyarakat.Ia berharap kepada masyarakat agar turut mendukung langkah langkah Kapolres yang baru sehingga bisa terus membangun sinergitas dengan Polres Purworejo, harapannya.

“Saya menyampaikan ucapan terima kepada semua pihak yang telah turut serta mendukung program-program Polres Purworejo selama saya bertugas dan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan, jika ada salah dan khilaf selama bertugas di Polres Purworejo mohon dimaafkan,” tutupnya.

(fix)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT