ADVERTISEMENT
PolriPasaman BaratSumatera Barat

AKBP Agung Tribawanto Gantikan AKBP Nurhadiansyah sebagai Kapolres Pasbar

97
×

AKBP Agung Tribawanto Gantikan AKBP Nurhadiansyah sebagai Kapolres Pasbar

Sebarkan artikel ini
Malam Kenal Pamit Kapolres Pasaman Barat
Malam Kenal Pamit Kapolres Pasaman Barat di Aula Kantor Bupati setempat, Minggu 4 Februari 2024. (f/pemkab)

Mjnews.id – Kepala Kepolisian Resort Pasaman Barat (Kapolres Pasbar) berganti, dari AKBP Nurhadiansyah kepada AKBP Agung Tribawanto. AKBP Nurhadiansyah akan bertugas sebagai Kapolres Pesisir Selatan.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Pasbar menggelar Malam Kenal Pamit pada Minggu 4 Februari 2024, malam di Aula Kantor Bupati setempat.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Hadir Bupati Hamsuardi bersama Wabup Risnawanto serta Forkopimda Pasbar, Sekda Hendra Putra, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua TP-PKK Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Ketua DWP Ny. Ayu Hendra Putra dan stakeholder terkait.

Dalam sambutannya Bupati Hamsuardi mengatakan, Malam Kenal Pamit dilakukan untuk menjalin silaturahmi. Meskipun belum lama menjabat di Pasbar, ia menyebutkan keakraban Pemda bersama Kapolres Pasbar yang lama AKBP Nurhadiansyah, telah terjalin dengan baik.

“Mewakili masyarakat Pasbar kami ucapkan terima kasih atas pengorbanan waktu dan pikiran bapak dalam membina masyarakat Pasbar. Kita berdoa semoga di tempat yang baru mudah-mudahan bapak sukses, sehat, dan selalu mengenang Pasbar,” ucap Bupati Hamsuardi.

Baca Juga  Polres Pasbar bersama Polsek Ranah Batahan Amankan 7 Pelaku Tambang Ilegal

Selanjutnya ia mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Pasbar AKBP Agung Tribawanto, S.I.K bersama istri Ny. Panca Agung.

Ia memaparkan kondisi Pasbar yang luas dan memiliki beragam etnis dengan berbagai persoalan di dalamnya. Ia berharap kerja sama Pemda, Forkopimca, OPD beserta instansi vertikal lainnya terjalin dengan baik.

“Mari bersama mengurusi Pasbar. Pasbar ini cukup luas, melingkupi 11 kecamatan dan 90 nagari hasil pemekaran. Pasbar memiliki berbagai etnis diantaranya Minang, Jawa dan Mandailing. Tentu banyak juga persoalan di dalamnya. Mari bekerjasama dan berkordinasi memajukan Pasbar yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0305 Pasaman, Letkol Inf. Putra Negara mewakili Forkopimda mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pasbar yang lama, AKBP Nurhadiansyah, bersama istri Ny. Futty Nurhadiansyah. Meskipun belum lama menjabat, Dia berharap AKBP Nurhadiansyah, beserta istri dapat mengenang baik Pasbar.

Ia juga mengucapkan selamat bertugas dan bersinergi kepada Kapolres Pasbar yang baru tentunya bersama Pemda dan Forkopimda Pasbar.

Baca Juga  Menyorot Dekatnya Irjen Andi Rian dengan Kelompok Haji Isam

Kapolres Pasbar yang baru, AKBP Agung Tribawanto, didampingi istri Ny. Panca Agung memperkenalkan diri dan memaparkan pengalaman kerjanya. Ia memohon izin bergabung dan diterima di Pasbar, demi mewujudkan Kamtibmas terutama menjelang Pemilu tahun 2024.

“Saya biasa berkoordinasi dengan wilayah timur, dan saat ini melaksanakan amanah dan memberikan yang terbaik untuk Pasbar. Mohon dukungan dan bimbingannya khusus pada Bapak Bupati beserta jajaran, Forkopimda dan stakeholder terkait. Sambil berjalan waktu, kita sosialisasi melalui tatap muka demi wujudkan Kamtibmas khususnya Pemilu Damai tahun 2024,” tangkasnya.

Sementara AKBP Nurhadiansyah, didampingi istri Ny. Futty, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Forkopimda serta seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan dukungan pada Polres Pasbar.

Ia memohon maaf jika ada kesalahan yang diperbuat, meskipun belum lama menjabat sebagai Kapolres Pasbar. Ia juga menyebutkan bahwa ia akan bertugas sebagai Kapolres di Pesisir Selatan.

(*)

Kami Hadir di Google News