banner pemkab muba
Pesisir SelatanReligi

Wabup Pessel Safari Ramadhan di Masjid Nurul Hasanah Lunang

87
×

Wabup Pessel Safari Ramadhan di Masjid Nurul Hasanah Lunang

Sebarkan artikel ini
Rudi Hariyansyah Safari Ramadhan Di Masjid Nurul Hasanah Lunang
Wabup Pessel, Rudi Hariyansyah Safari Ramadhan di Masjid Nurul Hasanah Lunang. (f/mcp)

Pesisir Selatan, Mjnews.id – Wakil Bupati (Wabup) Pesisir Selatan (Pessel), Rudi Hariyansyah melakukan kegiatan Safari Ramadhan 1443 Hijriyah di Masjid Nurul Hasanah, Kecamatan Lunang, Senin (11/4/2022) malam. 
Dalam sambutanya Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah mengatakan bahwa Safari Ramadan merupakan bagian dari program Pemerintah Pesisir Selatan dalam bidang pembangunan keagamaan. 
“Dalam Safari Ramadan ini, kita laksanakan berbagai kegiatan seperti buka puasa bersama, zikir, salawat, salat berjamaah, tausiah, dan ramah tamah antar masyarakat. Hal itu bertujuan mempererat tali silaturrahmi antara aparat pemerintah dengan masyarakat,” kata wabup.
Dikatakannya bahwa kedepan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga terus membangun sinergi dengan berbagai elemen dan merespon aspirasi yang berkembang di masyarakat. 
Disebutkan lebih lanjut, sejauh ini anggaran APBD masih terbatas, sehingga pembangunan dilaksanakan dengan skala prioritas. Meskipun demikian, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tetap berupaya memanfaatkan anggaran APBD secara maksimal dan berupaya menggaet dana pusat untuk menggerakan pembangunan.
Di sisi lain, Wabup mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya dalam setiap kunjungan Safari Ramadhan.
“Mari kita jadikan momentum Safari Ramadhan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, sekaligus meningkatkan amal ibadah,” katanya.
Dalam kunjungan Safari Ramadhan itu, Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariansyah juga menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 7,5 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Hasanah, Kecamatan Lunang.
(myd)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600