Kabupaten SolokReligi

Bupati Solok Safari Ramadhan ke Masjid Pertama di Nagari Surian

110
×

Bupati Solok Safari Ramadhan ke Masjid Pertama di Nagari Surian

Sebarkan artikel ini
Arosuka, Mjnews.id – Bupati Solok, H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar memimpin langsung kunjungan hari ketiga, Tim Safari Ramadhan (TSR) 1443 H/2022 M Kabupaten Solok di Masjid Assabiqun Jorong Dalam Koto, Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Jum’at (8/4/2022).
Tampak hadir dalam TSR tersebutKetua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Forkopimda, Anggota DPRD,  Asisten II, Syahrial, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Eva Nasri dan Kepala OPD dilingkup Pemkab Solok, Ustad/Penceramah Mansur Wahid, S.Sos dan sejumlah awak media sebagai Tim Peliput. 
Selain itu juga hadir, Pimpinan BUMN dan BUMD, Camat Pantai Cermin Acil Fasra. S.STP dan Forkompimcam setempat, Wali Nagari Surian Yusri, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan masyarakat Nagari Surian. 
Bupati Solok, H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar mengucapkan Alhamdulillah pada malam ini kita diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk bersilaturahmi pada kegiatan Safari Ramadhan.
“Pertama-tama saya atas nama pemerintah daerah kabupaten Solok mengucapkan mohon maaf lahir dan batin dan Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat atas dukungannya dalam menjalankan roda pemerintahan,” ujarnya. 
Bupati Epyardi Asda di hadapan ratusan jemaah Masjid Assabiqun Jorong Dalam Koto Nagari Surian itu mengatakan, bulan Ramadhan ini tidak berlangsung lama. 
“Maka dari itu saya himbau kepada masyarakat, untuk dapat memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan keimanan dan amalan di bulan Ramadhan yang penuh berkah,” ujarnya. 
Saya berharap, ujar Bupati Epyardi Asda, kepada kita semua untuk bisa saling tolong menolong, dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Demi keselamatan kita di dunia dan akhirat.
Bupati Epyardi Asda menyerahkan bantuan uang Rp 10 juta dari Pemkab Solok, yang diserahkan kepada pengurus Masjid Assabiqun Jorong Dalam Koto, Nagari Surian. Selain bantuan uang, kepada pengurus Masjid Assabiqun juga diserahkan 1 unit jam digital. 
Dalam kunjunganya ke Masjid Assabiqun Jorong Dalam Koto Nagari Surian itu, Bupati Epyardi Asda juga menyerap langsung aspirasi yang disampaikan oleh perwakilan warga masyarakat Nagari Surian. Terkait dengan program pembangunan, khususnya di Nagari Surian. 
Sebelumnya, Pengurus Masjid Assabiqun, Djasman Malin Putiah mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati Solok dan rombongan yang datang berkunjung ke Nagari Surian. 
Djasman Malin Putiah juga menyebutkan bahwa, Masjid Assabiqun ini merupakan Masjid pertama yang berdiri di Nagari Surian.
Masjid ini, katanya, saat ini masih dalam pembangunan kembali dan sempat terhenti proses pembangunanya, dikarenakan terhalang masalah dana. 
“Oleh karenanya kami mohonkan bantuan dari Pemerintah daerah guna kelanjutan pembangunan Masjid kita ini ” ucapnya. 
Wali Nagari Surian, Yusri, di hadapan Bupati Epyardi Asda melaporkan bahwa, untuk pembangunan di Nagari Surian pada tahun 2021 berjumlah sebesar Rp 6,7 milyar. Yang bersumber dari APBD Kabupaten, Provinsi dan Bantuan Anggota DPR RI Komisi V Ibu Athari Gauthi Ardi. 
Untuk tahun 2022 ini kata Yusri, terdapat 14 titik yang akan dilakukan pembangunan, dengan total dana 2,47 milyar. Bersumber dari APBD Kabupaten dan Bantuan Anggota DPRD Kabupaten Solok. 
“Harapan kami, untuk tahun 2023 nanti, akan terfokus kepada pembangunan jalan Kabupaten di Nagari Surian ini ” kata Wali Nagari, Yusri.
(SIS)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT