LampungLampung UtaraReligiTNI

Kodim 0412 LU Ikuti Istighasah Kubro dari Gedung Alamsyah RPN Kotabumi

145

Lampung Utara, Mjnews.id – Anggota Kodim 0412/Lampung Utara mengikuti rangkaian kegiatan Istighasah Kubro secara serentak, dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M secara Virtual.

Istighasah berlangsung di Gedung Alamsyah RPN Kotabumi Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara pada Minggu (19/02/2023).

Istighasah Kubro tersebut digagas Kepala Staf Angkatan Darat, KSAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. bekerjasama dengan MUI Pusat, MUI Kabupaten Cianjur dan Alim Ulama Kab. Cianjur, Prov. Jawa Barat dan diikuti oleh seluruh Jajaran Kodam, Korem dan Kodim.

Momentum kali ini, dilakukan secara Virtual dari Masjid Agung Cianjur Jawa Barat dengan mengusung tema, “Muhasabah dan Istighasah Dzikir dan Do’a Keselamatan Bangsa Momentum Peringatan Isra dan Mikraj Nabi Muhammad SAW”.

Kegiatan yang diawali dengan Salat Subuh Berjamaah yang diimami oleh Ustaz Efendi dilanjutkan mengikuti ceramah, tausiah dan istighosah.

Memasuki acara Inti dilakukan Pembacaan Qalam Ilahi (Ayat Suci Al-Qur’an) yang dibacakan oleh Ustad Memed Rachmad, Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, Ketua Umum MUI, KH. M. Cholil Nafis, LC., MA., Wakil Gubernur Jawa Barat Hi. Uu Ruzhanul Ulum, S.E., KSAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dan Wakil Presiden Dr. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin.

Kegiatan Istighasah Kubro turut juga dihadiri oleh para Forkopimda dan para pemangku kepentingan Kabupaten Lampung Utara, seperti, Ka Kemenag yang diwakili Nang Sukarman, S.Ag., M.Pd.I., Ustaz Efendi, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 0412/LU, Anggota Polres Lampung Utara dan Warga Masyarakat.

Semoga dalam momentum Istighasah Kubro tahun ini, dapat lebih meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan YME. Acara pun berjalan dengan khidmat, tertib, aman dan lancar.

(Rasyid)

Exit mobile version