ReligiPadang Pariaman

Peringati Maulid Nabi, Masyarakat Korong Mandi Angin Baralek Gadang dengan Berzikir

121
×

Peringati Maulid Nabi, Masyarakat Korong Mandi Angin Baralek Gadang dengan Berzikir

Sebarkan artikel ini
Muslim Zain 1
H. Muslim Zain. (f/tka)

Sungai Sariak, Mjnews.id – Masyarakat Korong Mandi Angin, Nagari Ambung Kapua Sungai Sariak “baralek gadang” dengan menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara berzikir sarafal anan selama 1 malam 1 hari Minggu – Senin pada tanggal 11 dan 12 Desember 2022. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia H. Muslim Zain kepada wartawan di Pariaman, Sabtu (10/12/2022). Dikatakan, acara maulud besar-besaran ini digelar 1 kali dalam 5 tahun. 

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kata Muslim Zain para perantau Mandi Angin di seluruh Indonesia pulang kampung “basamo” mereka akan berkumpul bersama di Surau Mandi Angin mendengarkan peringatan orang siak membaca rawi dan berzikir “badikia” serta berhikayat, diakhiri dengan “bajambua”.

Disampaikan Damon, panggilan akrab Muslim Zain, di samping perantau panitia juga mengundang orang sumando laki-laki dan padusi serta sanak famili dan kenalan masing-masing anak nagari ada sekitar 1000 undangan yang dilepas kepada masyarakat Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman. 

“Acara ini digelar sekalian untuk mengumpulkan infak dan sedekah kaum muslimin dan muslimat,” tukas Damon lagi.

Pada kesempatan Damon juga mengungkapkan di samping mengundang rakyat badarai juga mengundang pejabat eselon serta anggota Parlemen DPRD Padang Pariaman.

“Kita berharap dan berdoa kepada Allah SWT mudah-mudahan cuaca bersahabat tidak hujan, undangan pasti banyak yang hadir,” ulang Damon kembali.

(Tka)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT