Kabupaten AgamBaznasEkonomiPendidikan

Bupati Salurkan Zakat Program Agam Makmur dan Agam Cerdas

270
×

Bupati Salurkan Zakat Program Agam Makmur dan Agam Cerdas

Sebarkan artikel ini
Salurkan Zakat
Bupati Andri Warman distribusikan zakat kepada 102 penerima Program Agam Makmur dan Program Agam Cerdas dari Baznas untuk wilayah Agam bagian Timur, di Mess Belakang Balok Bukittingi, Senin (31/10/2022). (f/amc)

Bukittinggi, Mjnews.id – Baznas salurkan zakat untuk 75 mustahik melalui program Agam Makmur. Bupati Agam, Andri Warman secara simbolis serahkan zakat kepada perwakilan mustahik, di aula kantor Bupati Agam, Rabu (2/11/2022).

“Kita harap zakat ini bisa dimanfaatkan dengan baik, untuk menunjang ekonomi keluarga,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ia minta zakat betul-betul dimanfaatkan sesuai kebutuhan yang diusulkan pada Baznas Agam. Bukan untuk keperluan lain yang tidak terlalu penting. “Jangan dilihat nominalnya, tapi syukuri apa yang diterima. Insya Allah, jika itu dilakukan zakat jadi berkah,” sebutnya.

Dikatakannya, zakat ini adalah dana umat yang dikelola Baznas Agam, dan disalurkan pada masyarakat tergolong asnaf delapan.

Dengan begitu, zakat ini disalurkan betul-betul pada mereka yang berhak menerima, sehingga harus diseleksi agar penyaluran zakat tepat sasaran.

Ketua Baznas Agam, Isman Imran mengatakan, ke-75 mustahik ini tersebar dienam kecamatan, dengan jumlah zakat disalurkan Rp171.850.000.

Ia menjelaskan, program Agam Makmur disalurkan untuk berbagai usaha seperti dagang harian, pertanian, peternakan dan usaha lainnya.

“Mustahik juga dapat pembinaan dari OPD sesuai usaha yang akan mereka kembangkan,” katanya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT