Kabupaten AgamSumatera Barat

Bupati Agam Hadiri Silaturahmi Akbar 7 Nagari IKB se-Jabodetabek

158
×

Bupati Agam Hadiri Silaturahmi Akbar 7 Nagari IKB se-Jabodetabek

Sebarkan artikel ini
Bupati Agam Hadiri Silaturahmi Akbar 7 Nagari Ikb Se-Jabodetabek
Bupati Agam, Andri Warman Hadiri Silaturahmi Akbar 7 Nagari IKB se-Jabodetabek. (f/ist)

Mjnews.id – Bupati Agam hadiri rapat koordinasi sekaligus silaturahmi Akbar 7 Nagari Ikatan Keluarga Banuhampu (IKB) se-Jabodetabek dan sekitarnya, di gedung balai Sudirman kawasan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (18/06/2023).

Kegiatan dihadiri dari 2.600-an perantau, mengangkat tema “Malapeh Taragak Jo Dunsanak Sa-Banuhampu, mari kita tingkatan kekerabatan dan persatuan warga ikatan Keluarga Bahuhampu”.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kegiatan turut dihadiri staf Ahli bidang Pemerintahan, Camat Banuhampu, walinagari dan Ketua Bamus se Kecamatan Banuhampu, Ketua IKB H Mel Syofyan, Ketua Panitia, Dr Alfajri Ismail, MSi, Ketua Dewan Pengawas IKB, Dr H Suheldi dan tokoh serta masyarakat Banuhampu di Jabodetabek.

Dalam sambutannya, Bupati Agam, Dr H Andri Warman berharap sinergi perantau dan pemerintah daerah dalam membangun nagari.

“Ranah dan rantau adalah kesatuan elemen yang tak terpisahkan dari kemajuan nagari,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Andri Warman juga menyosialisasikan program unggulan yang telah dan akan terus dilanjutkan di Agam kepada para perantau.

Senada dengan Bupati Agam, Ketua IKB H Mel Sofyan, berharap agar terwujud persatuan dan kesatuan antara masyarakat ranah dan rantau.

”Guna membangun Banuhampu, terutama dibidang pendidikan, selanjutnya menyelesaikan persoalan-persoalan yang muncul di Banuhampu,” tukuk H Mel Sofyan.

Silaturahmi Akbar 7 Nagari IKB Se-Jabodetabek juga diwarnai lauching pemberian beasiswa kepada 28 orang anak-anak Banuhampu di perantauan.

”Masing-masing nagari akan mencarikan 4 orang anak penerima beasiswa,” terang Camat Banuhampu, Susi Karmila AS, SH yang turut hadir pada kegiatan itu.

Gelaran Silaturahmi juga menghadirkan tausiyah yang disampaikan Ustadz Ristawardi Dt Marajo, dan diakhiri dengan penampilan dendang KIM (Kesenian Irama Minang) dengan hadiah utamanya sepeda motor, laptop dan logam mulia.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT