Kabupaten AgamSumatera Barat

Bupati Agam Jadi Penguji Eksternal Ujian Doktor Anggota DPRD Yopi Eka Anroni

195
×

Bupati Agam Jadi Penguji Eksternal Ujian Doktor Anggota DPRD Yopi Eka Anroni

Sebarkan artikel ini
Bupati Agam Jadi Penguji Eksternal Ujian Doktor Anggota Dprd Yopi Eka Anroni
Bupati Agam, H Andri Warman (tengah) Jadi Penguji Eksternal Ujian Doktor Anggota DPRD Yopi Eka Anroni. (f/ist)

Mjnews.id – Bupati Agam, Andri Warman menjadi penguji eksternal ujian doktor Yopi Eka Anroni, di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unand Padang, Senin (26/06/2023).

Yopi Eka Anroni merupakan anggota DPRD Agam, yang mengikuti ujian doktor ekonomi dengan judul disertasi “Peran Kelembagaan Adat dalam Pengelolaan Badan Usaha Milik Nagari (BUMNAG) Berbasis Modal Sosial di Kabupaten Agam”.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Andri Warman mengapresiasi Yopi Eka Anroni, yang disertasinya berhubungan dengan BUMNag di Kabupaten Agam. Ini katanya jadi hal positif bagi pemerintah daerah.

Apalagi katanya, Pemkab Agam berkeinginan membentuk produk air minum dalam kemasan, dengan marketingnya nanti dilimpahkan ke setiap BUMNag.

Bahkan pertanyaan yang disampaikan Andri Warman berkaitan hal itu, dijawab Yopi Eka Anroni dengan santai dan jelas di hadapan beberapa penguji dan promotor.

“Jika nanti Yopi Eka Anroni lulus ujian doktor ini, kita akan libatkan beliau dalam membentuk produk air minum dalam kemasan ini. Terlebih lagi beliau juga dari wakil rakyat,” kata bupati bergelar doktor itu.

Selain dari Andri Warman, berbagai pertanyaan juga betubi-tubi dari penguji lainnya, yang juga dijawab Yopi Eka Anroni dengan santai dan jelas.

Sesuai hasil ujian itu, Yopi Eka Anroni dinyatakan lulus dengan akumulasi nilai dari penguji 82,2 atau predikat memuaskan. Ini adalah doktor ke 68 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unand Padang.

Kelulusan ini diumumkan Plh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unand Padang, Endrizal Ridwan, SE, M.Ec, Ph.D.

“Selamat kepada Yopi Eka Anroni yang dinyatakan lulus S3. Ini adalah doktor kedua di DPRD Agam,” ucap Andri Warman.

Yopi Eka Anroni mengaku bersyukur bisa menyelesaikan ujian doktor ini, yang menjadi impian dari kedua orang tuanya.

“Ini adalah impian kedua orang tua saya, gelar doktor ini saya persembahkan untuk beliau yang selalu menyemangati,” ujarnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikannya kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyemangati untuk menyelesaikan ujian doktor ini.

Ujian doktor ini turut dihadiri Ketua DPRD Agam, Dr. Novi Irwan, pihak keluarga besar, Sekwan Agam, Villa Erdi dan lainnya.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT