Kabupaten AgamSumatera Barat

Semarakkan HUT RI ke-78, Ini Aneka Lomba di Pemkab Agam

200
×

Semarakkan HUT RI ke-78, Ini Aneka Lomba di Pemkab Agam

Sebarkan artikel ini
Lomba Tarik Tambang Antar Opd Pemkab Agam
Lomba tarik tambang antar OPD Pemkab Agam. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Lomba tarik tambang, pacu karung hingga memasukkan benang ke jarum turut menghiasi semarak HUT RI ke 78 di Kabupaten Agam, Rabu (16/8/2023). Lomba olahraga tradisional itu diikuti puluhan tim antar organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Agam.

“Selain OPD, peserta juga berasal dari perangkat kecamatan, nagari dan sekolah tingkat SD, SMP dan SMA sederajat di Agam,” kata Kepala Bidang Olahraga, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam, Erizon.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Jumlah peserta lomba bertajuk gelak tawa yang berpusat di GOR Rang Agam itu lanjutnya, lebih kurang sekitar 98 tim masing-masing dari regu putra dan putri.

“Kegiatan lomba yang diadakan diantaranya tarik tambang, pacu karung, memasukkan benang ke jarum dan pacu tarompa panjang,” sebut Erizon.

Menurutnya, selain untuk mengisi semarak HUT RI ke 78, lomba tersebut diadakan juga dimaksudkan untuk memperkukuh kebersamaan lintas OPD dan instansi di Kabupaten Agam.

Lebih jauh, menjaga stabilitas dan memperkuat kerukunan serta rasa persaudaraan itu supaya dapat menjadi modal bagi misi peningkatan pembangunan daerah ke depan.

“Kemudian lomba ini juga untuk melestarikan olahraga tradisional. Saat ini, lomba-lomba yang digelar seperti tarik tambang sudah masuk cabang olahraga dalam Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI),” sebutnya.

Selain lomba dari ajang gelak tawa tersebut, Pemkab Agam diketahui juga menggelar Kejurda Bola Basket Bupati Cup II, lomba senam kreasi antar OPD dan umum, gerak jalan tepat waktu antar pelajar, OPD dan umum, vocal group lagu perjuangan antar pelajar, jalan santai dan pentas seni.

(jef)

Kami Hadir di Google News