Kabupaten AgamSumatera Barat

Targetkan Jaringan Internet Terpusat, Pemkab Agam Audiensi dengan PT Telkom (Persero) Tbk

181
×

Targetkan Jaringan Internet Terpusat, Pemkab Agam Audiensi dengan PT Telkom (Persero) Tbk

Sebarkan artikel ini
Bupati Agam Audiensi Dengan Pt Telkom (Persero) Tbk
Bupati Agam, H Andri Warman bersama General Manager PT Telkom (Persero) Tbk wilayah Sumatera Barat, Muhammad Ihsan. (f/kominfo)

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Agam terus berkomitmen dalam mengatasi kesenjangan internet. Pada akhir Desember 2022 lalu, Pemkab Agam memasang 10 titik wifi gratis untuk publik diantaranya lapangan bola Matur (Kantor Camat Matur), medan nan bapaneh Nagari Koto Tangah, OW Linggai Park, Tribun Gor, Terminal Lubuk Basung, Kantor Diskominfo (Pasar Padang Baru), Kantor Camat Palembayan, Kantor Wali Nagari Magek, Puskesmas Tiku dan satu lagi masih dalam tahap penginstalan.

Wifi publik yang menggunakan layanan Telkom ini bertujuan untuk mendukung keterbukaan informasi publik dan masyarakat dapat mengakses wifi tersebut dengan kecepatan 20 Mbps.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bupati Agam, H Andri Warman dalam audiensinya dengan Telkom menyebutkan, saat ini internet sudah menjadi suatu kebutuhan utama masyarakat.

“Melalui audiensi kali ini, ayo kita kembangkan program kerjasama antara Telkom dan Pemkab Agam yang bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Bupati Agam pada audiensi di Rumah Dinasnya Padang Baru, Lubuk Basung, Senin (21/8/2023).

Sejalan dengan hal tersebut, General Manager Wilayah Sumbar, Muhammad Ihsan menyebutkan saat ini perlu dilakukannya “jaringan internet terpusat” yang dikelola oleh Diskominfo Agam.

“Kalau bisa dijadikan satu secara terpusat, secara bandwitch lebih besar dan asas manfaat juga diperoleh serta bisa dimanfaatkan dengan baik untuk masyarakat banyak,” ungkap Ihsan.

Ia juga menyampaikan dengan jaringan internet terpusat tersebut semua jaringan OPD dan Kecamatan dipusatkan di Diskominfo, pembagian bandwitch tentunya disesuaikan dengan kebutuhan pada OPD sehingga anggaran yang dikeluarkan dapat efektif dan efisien.

Atas audiensi tersebut, Bupati Agam memberikan respon positif dengan menargetkan tahun 2024 jaringan internet terpusat bisa direalisasikan.

“Hal tersebut perlu dilakukan, seluruh OPD terpusat di Diskominfo, sehingga penggunaan lebih tepat, terintegrasi dan efektif,” tutup Andri Warman.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT