Kabupaten AgamSumatera Barat

Sertijab, Arif Eka Putra Resmi Jadi Walinagari Bawan

179
×

Sertijab, Arif Eka Putra Resmi Jadi Walinagari Bawan

Sebarkan artikel ini
Sertijab Penjabat Walinagari Bawan
Sertijab Penjabat Walinagari Bawan, Kabupaten Agam. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Arif Eka Putra, Walinagari Bawan yang baru, hari ini lakukan serah terima jabatan dari penjabat lama Kamiruddin yang bertempat langsung di Kantor Wali Nagari Bawan, Kecamatan IV Nagari, Rabu (13/9/2023).

Terlihat dalam sertijab dihadiri oleh berbagai komponen di samping Forkopimca Kecamatan IV Nagari serta niniak mamak, para tokoh Masyarakat serta Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten agam hingga mantan Bupati Padang Pariaman, Drs Ali Mukhni.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Ratusan masyarakat juga hadir menyaksikan langsung penandatanganan berita acara serta serah terima jabatan dari pejabat lama kepada Wali Nagari terpilih hasil e-voting yang dilaksanakan Juli 2023 yang lalu.

Di samping itu, meriahnya acara ini terlihat jejeran karangan bunga di pinggir jalan serta di lorong-lorong depan kantor wali nagari bawan tersebut dan sekitarnya.

Bupati Agam yang diwakili Sekdakab Edi Busti sekaligus menyaksikan pelantikan Ketua TP PKK Ny Dila Eka Putra berpesan kepada pejabat nagari yang baru agar selalu melakukan kerjasama semua lini untuk menjadikan Bawan Nagari yang lebih maju.

“Kami yang ditugasi menggantikan pimpinan hari ini dalam sertijab menyampaikan kepada Walinagari yang baru menerima amanat dari masyarakat, tunaikan tugasnya dengan selalu besinergi dengan semua lini agar terjadi percepatan pembangunan yang bisa dinikmati oleh masyarakat,” pesan Sekda.

Disebutkan juga oleh Sekda pada acara tersebut bahwa keberhasilan pemimpin bergantung pada kejujuran kedisiplinan dan tidak egois tiga hal ini diyakini bisa untuk merealisasikan agenda-agenda yang diusung dalam kampanye sebelum pemilihan dahulu .

“Pemimpin yang berhasil itu harus mempunyai 3 hal yaitu jujur, disiplin dan tidak egois,” tegas Edi.

Pada kesempatan yang sama perwakilan tokoh Nagari Bawan yaitu mantan Ketua KAN Adrian Agus Dt Kando Marajo Juga menyampaikan agar walinagari yang baru memegang teguh adat salingka nagari serta memajukan nagari bawan kedepan.

“Saudara Eka kami pesankan agar selalu menjaga adat dan meningkatkan persatuan dan kesatuan guna mensejahterakan Bawan yang lebih baik,” tutup Adrian.

(jef)

Kami Hadir di Google News