Kabupaten AgamSumatera Barat

BKMT Agam Gelar Enam Lomba dalam Jambore Kedua di Koto Laweh

195
×

BKMT Agam Gelar Enam Lomba dalam Jambore Kedua di Koto Laweh

Sebarkan artikel ini
Bkmt Agam Gelar Enam Lomba Dalam Jambore Kedua Di Koto Laweh
BKMT Kabupaten Agam Gelar Enam Lomba dalam Jambore Kedua di Koto Laweh. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Pada Jambore BKMT kedua tahun 2023 dilaksanakan kegiatan enam cabang perlombaan yaitu Qasidah Rebana, Mars BKMT, Asma Ulhusna, Tahfiz Alquran, Penyelenggaraan Jenazah dan Pesan berantai dilaksanakan.

Jambore yang dilaksanakan diikuti oleh 15 anggota utusan BKMT Kecamatan se Kabupaten Agam, sekaligus ditandatangani MOU dengan BAZNAS Kabupaten Agam di Pondok Pesantren Asy Syarif Jorong Koto Laweh, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Minggu (17/9/2023).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Acara ini dihadiri Bupati Agam, Andri Warman selaku pembina BKMT beserta Sekda Edi Busti dan Ketua BKMT Agam, Ny Yenita Andri Warman, Ketua BKMT Ketua Sumatera Barat, H Abdul Azis, serta Ketua BAZ Isman Imran, para Ulama, Camat Tilatang Kamang Syahrul Hamidi dan Kamang Magek Ifradi dan pihak-pihak terkait lainnya.

Bupati dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi gelaran acara perlombaan menyampaikan selamat berlomba kepada semua BKMT.

Sementara Ketua BKMT Agam, Yenita menyampaikan melalui Jambore BKMT kedua ini merupakan salah satu meningkatkan Ukhuwah Islamiyah sesama BKMT.

“Dengan Jambore BKMT kedua, kita tingkatkan Dakwah melalui keimanan dan seni Jemaah BKMT dalam meningkatkan pembangunan masyarakat yang berakhlak, cerdas dan sejahtera dalam mewujudkan masyarakat Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” katanya.

Selanjutnya Yenita juga menerangkan bahwa Kabupaten Agam merupakan tuan rumah Dakwah Wisata BKMT Sumatera Barat tahun 2023.

Dia juga menyampaikan dalam jombore ini disediakan trofi bergilir bagi peserta perlombaan dan kita berharap acara ini berjalan sesuai yang direncanakan.

Senada dengan itu, Ny Elmawati Edi Busti yang merupakan ketua pelaksana Jambore BKMT kedua ini juga menyampaikan apresiasi bahwa acara ini terselenggara atas kerjasama dengan pondok pesantren Koto laweh serta pihak-pihak terkait.

Dalam lomba kali ini Pemenang lomba akan memperebutkan trofi bergilir Ketua BKMT Kabupaten Agam. Apabila dua kali berturut-turut menjadi juara, trofi tersebut akan menjadi milik BKMT yang bersangkutan selamanya.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak dan berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar,” kata Elmawati saat menyampaikan laporan kepanitiaan jambore tersebut.

“Kita berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar dan terima kasih kepada semua pihak terutama Diskominfo Agam yang menyiarkan secara langsung melalui akun kanal youtube Diskominfo Agam,” tutupnya.

(jef)

Kami Hadir di Google News