Kabupaten AgamSumatera BaratWisata

Maulana Ihsan dan Justine Nailah Terpilih sebagai Uda Uni Duta Wisata Agam 2023

174
×

Maulana Ihsan dan Justine Nailah Terpilih sebagai Uda Uni Duta Wisata Agam 2023

Sebarkan artikel ini
Maulana Ihsan Dan Justine Nailah Terpilih Sebagai Uda Uni Duta Wisata Agam 2023
Maulana Ihsan dan Justine Nailah Terpilih sebagai Uda Uni Duta Wisata Agam 2023. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Parpora selenggarakan malam Grand Final Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Agam Tahun 2023 di Lapangan Tenis Indoor Lubuk Basung, Senin (19/9/2023).

Malam Grand Final tersebut menampilkan Top 10 Uda Uni duta wisata yang telah diseleksi, dikarantina dan diberikan materi serta ilmu baru.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Dalam mengikuti seleksi Uda Uni 2023, peserta diharuskan mempesiapkan berbagai materi mengenai pariwisata, etika dan kepribadian, public speaking, bahasa inggris, adat dan budaya, organisasi dan kepemimpinan, baca Alquran, serta pengetahuan umum.

Top 10 Uda Wisata Agam antara lain Yoga Yoshiro (Palembayan), Bima Aditya (Tj Raya), Adrian Dwi Putra (Tj Raya), Ramatul Auzani (Tj Raya), Ibnu Hajar (Sungai Pua), Maulana Ihsan (Tj Raya), Harifin Putra (Sungai Pua), Hamzah (Ampek Nagari), Aldioni Marchelda (Palembayan), serta Jayusman (Palembayan).

Kemudian untuk Top 10 Uni Wisata Agam antara lain Nurfadilah Zhara (Tj Raya), Nesa Abdillah (Banuhampu), Indri Widya Putri (Tilkam), Nur Alia Anggraini (Tj Raya), Wilda Zahara (Banuhampu), Justine Nailah (Lubas), Puan Nabilla (Tilkam), Nurul Alma Rahma (Tj Raya), Zakia Jumazi (Matur), serta Raisya Argya Putri (Kamek).

Maulana Ihsan dan Justine Nailah terpilih sebagai Uda dan Uni Duta Wisata Agam tahun 2023. Sementara itu Jayusman dan Raisya Argya Putri terpilih menjadi Uda Uni Wakil 1 serta Hamzah dan Nurul Alma Rahma terpilih menjadi Uda Uni Wakil 2.

Selanjutnya untuk Uda Uni Harapan diraih oleh Arifin Putra dan Zakia Jumazi, Uda Uni Berbakat diraih oleh Aldioni Marchelda dan Puan Nabila, serta Uda Uni Favorit yakni Yoga Yoshiro dan Nurfadila Zahra.

Ketua Dekranasda Agam, Ny Yenni Andri Warman dalam sambutannya pada malam grand final tersebut menyampaikan Uda Uni terpilih untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Agam.

“Kami meminta duta wisata berperan aktif mempromosikan wisata, peran uda uni sangat penting untuk kemajuan wisata untuk membantu pemerintah gelorakan semangat #ayokeagam,” ungkap Yenni.

Di samping itu, Bupati Agam yang diwakili oleh Sekdakab Agam H Edi Busti menyebutkan Kabupaten Agam memiliki potensi wisata yang sangat lengkap mulai dari wisata alam, sejarah, religi dan kuliner.

“Untuk itu, keberagaman potensi ini tentunya harus kita kemas dengan baik melalui sosok marketer kreatif dan inovatif untuk memasarkan potensi wisata di Agam. Itu yang kita harapkan dari Uda Uni Duta Wisata,” harapnya.

(jef)

Kami Hadir di Google News