banner pemkab muba
Kabupaten DharmasrayaPendidikanSumatera Barat

75 Peserta Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru Pembimbing UTBK SNBT di SMAN 1 Koto Baru

250
×

75 Peserta Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru Pembimbing UTBK SNBT di SMAN 1 Koto Baru

Sebarkan artikel ini
Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Guru Pembimbing Utbk Snbt
Sebanyak 75 orang perwakilan guru melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah ikuti Bimbingan Teknis peningkatan kompetensi guru pembimbing UTBK SNBT yang digelar di SMAN 1 Koto Baru, Dharmasraya. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id – Tingkatkan mutu pendidikan tingkat SMA se Kabupaten Dharmasraya, sebanyak 75 orang perwakilan guru dari masing-masing sekolah tingkat SMA melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kompetensi guru pembimbing UTBK SNBT yang digelar di SMAN 1 Koto Baru.

Bimtek dibuka secara resmi oleh Koordinator Pengawas SMA/SMK/SLB Kabupaten Dharmasraya, Syafriyal, S.Pd., yang berlangsung selama dua hari, Rabu hingga Kamis (11-12 Januari 2023).

Sementara itu, koordinator pengawas SMA/SMK/SLB Kabupaten Dharmasraya Syafriyal, S.Pd mengatakan, program Bimbingan Teknis Guru Pembimbing Khusus merupakan salah satu program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.yang di laksanakan pada saat ini. Bimtek adalah kegiatan berbentuk pelatihan untuk meningkatkan kompetensi, kemampuan, dan profesionalisme kerja. Materi yang diberikan dalam pelatihan ini beragam dan disesuaikan dengan jenjang kerja yang diikuti.

“Hari ini sebanyak 75 orang perwakilan guru dari masing-masing sekolah tingkat SMA se Kabupaten Dharmasraya mengikuti bimbingan teknis peningkatan kompetensi guru pembimbing UTBK SNBT,” katanya.

Program yang dilaksakan MKKS SMA Dharmasraya ini seiring dengan perjanjian yang sudah ditargetkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar kepada masing-masing kepala sekolah bahwa akan punya target lulusan diterima di perguruan tinggi. Kegiatan ini bertujuan membimbing guru yang akan membina siswa menuju sukses UTBK SNBT (seleksi nasional berbasis teks) tahun 2023.

Pelaksanaan Bimtek peningkatan kompetensi guru pembimbing UTBK SNBT bekerjasama dengan Nuruf Fikri Padang Sumatera Barat. Kemudian ke depannya para peserta Bimtek ini dapat menjalankan program dan fungsi sesuai dengan Kementerian Pendidikan Nasional.

(eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600