Kabupaten DharmasrayaPendidikanPolriSumatera Barat

Tingkatkan Literasi dan Minat Baca Anak, Polres Dharmasraya Bagikan Buku kepada Yayasan RA Az Zikra

189
×

Tingkatkan Literasi dan Minat Baca Anak, Polres Dharmasraya Bagikan Buku kepada Yayasan RA Az Zikra

Sebarkan artikel ini
Polres Dharmasraya Bagikan Buku kepada Yayasan RA Az Zikra
Polres Dharmasraya Bagikan Buku kepada Yayasan RA Az Zikra Jorong Koto Hilalang 2 Nagari Sungai Langkok, Kecamatan Koto Baru. (f/humas)

Mjnews.id – Polres Dharmasraya bagikan buku dalam rangka Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara, yang diserahkan Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiyansyah, SIK kepada Yayasan RA Az Zikra Jorong Koto Hilalang 2 Nagari Sungai Langkok, Kecamatan Koto Baru, pada hari Jumat (08/09/2023).

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Polres Dharmasraya untuk membangun masa depan yang lebih cerah melalui pendidikan.

Kegiatan ini berlangsung di RA atau PAUD Raudhatul Athfal Jorong Koto Hilalang 2, Nagari Sungai Langkok, Kecamatan Tiumang ini, dihadiri Kabag Ops Polres Dharmasraya Kompol Eliswantei, Kabag SDM AKP Joko Sunarno, Kasat Intelkam AKP Rajulan Harahap, Kasat Binmas IPTU Azriman AS, Kasat Samapta Iptu Sainol S, Kapolsek Koto Baru AKP Hendriza, Kasubsi Penmas Sihumas Ipda Marbawi, dan pihak sekolah Yayasan RA Az Zikra, Pengurus yayasan serta para orangtua anak-anak.

Kegiatan ini menjadi momen yang berarti untuk mengilhami anak-anak agar lebih sering membaca dan menjadikan literasi sebagai bagian penting dalam perkembangan mereka.

Sementara Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah mengungkapkan pentingnya minat baca dan literasi di kalangan anak-anak. “Buku adalah jendela dunia, dan kami ingin membantu membuka jendela ini untuk anak-anak kami. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat merangsang minat mereka dalam membaca, mengembangkan pengetahuan, dan berimajinasi lebih jauh,” ucapnya.

Anak-anak yang hadir dalam kegiatan ini menerima beragam buku, mulai dari cerita anak-anak yang ceria hingga buku pelajaran yang mendukung pembelajaran mereka.

Selain pembagian buku, Polres Dharmasraya juga berencana untuk melanjutkan program-program literasi di wilayah ini. Mereka akan aktif mendukung sekolah-sekolah dan perpustakaan lokal dalam mengadakan kegiatan baca bersama, ceramah literasi, dan workshop untuk anak-anak.

Selanjutnya Endang Widya Nengsih, Kepala Sekolah RA Atau PAUD Raudhatul Athfal memberikan apresiasi yang besar atas inisiatif Polres Dharmasraya untuk meningkatkan literasi anak-anak. “Saya yakin bahwa kegiatan seperti ini akan berdampak positif dalam membentuk generasi yang lebih cerdas dan terampil di masa depan sekaligus membangkitkan motivasi anak-anak untuk membaca,” pungkasnya.

Kegiatan pembagian buku ini menjadi langkah awal yang penting dalam membangun budaya literasi yang kuat di Dharmasraya. Semoga semangat ini terus berkembang dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat setempat.

(*/eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600