banner pemkab muba
Kabupaten DharmasrayaPolriSumatera Barat

Polres Dharmasraya Latihan Dalmas

139
×

Polres Dharmasraya Latihan Dalmas

Sebarkan artikel ini
Polres Dharmasraya Latihan Dalmas
Polres Dharmasraya Latihan Dalmas. (f/humas)

Mjnews.id – Menjelang Ops Mantap Brata dan Pemilu Serentak 2024, Polres Dharmasraya, Polda Sumbar melakukan latihan Dalmas (pengendalian massa) di Lapangan Mapolres Dharmasraya, Kenagarian Gunung Medan Kecamatan Sitiung, Sabtu (07/10/2023).

Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, melalui Kabag Ops Kompol Eliswantri, mengatakan, latihan dalmas terus diintensifkan guna meningkatkan kemahiran dan keterampilan personel saat menghadapi massa. Selain itu, nantinya dapat membentuk mental emosional yang stabil yang artinya para personel dapat mengendalikan dirinya dengan baik.

“Semakin banyak berlatih, maka para personel akan semakin siap dan matang dalam menghadapi segala situasi,” kata Kabag Ops.

Pada kesempatan terpisah, Kapolres AKBP Nurhadiansyah mengatakan, Latihan dalmas ini diikuti puluhan personel yang dilatih teori dan praktik formasi pengendalian massa dengan menggunakan perlengkapan dalmas lengkap.

Kapolres mengharapkan pada pelaksanaan Ops Mantap Brata dan Pemilu Serentak 2024 mendatang di Kabupaten Dharmasraya, Bumi Ranah Cati Nantigo berjalan aman dan lancar.

“Kita memastikan Polri khususnya Polres Dharmasraya tetap melakukan berbagai persiapan antisipasi dan pencegahan permasalahan yang akan timbul, sebab kita tidak mau underestimate dan pastikan semuanya dipersiapkan secara matang dan maksimal,” ujar Kapolres.

(hms/eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600