Kabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Kejari Dharmasraya Meriahkan Hakordia 2023 dengan Berbagai Kegiatan

245
×

Kejari Dharmasraya Meriahkan Hakordia 2023 dengan Berbagai Kegiatan

Sebarkan artikel ini
Kejari Dharmasraya Meriahkan Hakordia 2023 Dengan Berbagai Kegiatan
Kejari Dharmasraya Meriahkan Hakordia 2023 dengan Berbagai Kegiatan. (f/humas)

Mjnews.id – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang diperingati pada tanggal 9 Desember tiap tahunnya, Kejaksaan Negeri/Kejari Dharmasraya, Sumatera Barat, menggelar berbagai kegiatan, dipimpin Kajari Dharmasraya, Dodik Hermawan dan seluruh Staf di lingkungan Kejaksaan Negeri setempat.

Kajari Dharmasraya, Dodik Hermawan, didampingi Kasi Intel Robby hidayad, ruangannya pada Senin (11/12/2023) mengatakan kepada awak media, kami dari Kejaksaan Negeri Dharmasraya memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia ( HAKORDIA), yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut selain untuk memperingati HAKORDIA juga dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi melalui sarana sosialisasi. Kemudian mengadakan penyuluhan hukum dan bimbingan teknis sekaligus sebagai narasumber terkait pencegahan tindak pidana korupsi dan jaksa jaga nagari yang bekerja sama dengan dinas PMD Kabupaten dharmasraya pada 11 kecamatan di Dharmasraya secara bergiliran termasuk pemerintahan nagari.

Kemudian pada Jumat 8 Desember 2023 lalu, kami bersama staf Kejaksaan Negeri Dharmasraya mengadakan pembagian 150 nasi bungkus dan minuman “Jumat Berkah/Sedekah Jumat dan memasang stiker “anti korupsi” serta pemberian bunga mawar pada masyarakat pengguna jalan bertempat di depan Kantor Kejari.

Dan pada hari ini, apel peringatan Hakordia yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai Kejari Dharmasraya di halaman kantor kejari setempat.

Diharapkan masyarakat Dharmasraya akan semakin mengetahui dampak dan bahayanya korupsi. “Sehingga bisa menghindarkan dari perbuatan tercela yang mengarah ke korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), khususnya di wilayah Kabupaten Dharmasraya,” tegas Kajari Dharmasraya, Dodik Hermawan.

(*/eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT