Kabupaten SijunjungSumatera Barat

Pemerintah Kecamatan Kamang Baru Selenggarakan Jalan Santai, Ada Hiburan Musik dan Ratusan Doorprize

147
×

Pemerintah Kecamatan Kamang Baru Selenggarakan Jalan Santai, Ada Hiburan Musik dan Ratusan Doorprize

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kecamatan Kamang Baru Selenggarakan Jalan Santai
Pemerintah Kecamatan Kamang Baru selenggarakan jalan santai. (f/dicko)

Mjnews.id – Even jalan santai (fun walk) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung berlangsung semarak.

Kegiatan itu dimulai dengan ditandai pengangkatan bendera start oleh Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir di Lapangan Bola Kaki Nagari Muaro Takung Jorong Sungai Sariak, Selasa (15/8/2023).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Dari pantauan di lapangan, kegembiraan serta keceriaan tergambar dari wajah para peserta yang mengikuti even jalan santai itu. Kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tergambar dari kostum yang dipakainya dengan corak merah putih.

Bukan hanya itu, sembari mengikuti olahraga ringan berupa jalan santai, sejumlah peserta juga menyanyikan berbagai lagu Nasional disepanjang rute jalan santai.

Dalam arahannya, Bupati Benny Dwifa mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan jalan santai dalam rangka HUT RI ke-78.

“Luar biasa, antusias warga ikut jalan santai sangat tinggi,“ ucap Benny.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan, hingga membuat masyarakat Kamangbaru menjadi lebih sehat.

Selain itu, juga bisa memupuk rasa nasionalisme sekaligus semangat cinta Tanah Air dalam momentum memperingati bulan kemerdekaan RI.

“Mari isi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan pendahulu kita, dengan kegiatan-kegiatan kreatif dan positif,” tukasnya.

Sementara, Camat Kamangbaru, Asrijal menyebut kegiatan jalan santai itu diikuti sekitar 3 ribu peserta mulai dari Siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), SMA/SMK sederajat serta masyarakat se-Kecamatan Kamang Baru.

“Untuk rute start di lapangan bola nagari muaro takung dan finish di terminal kiliran jao dengan jarak tempuh lebih kurang 3 km,” ujarnya.

Untuk para peserta jalan santai tersebut dimeriahkan dengan hiburan musik dan disiapkan hadiah ratusan doorprize mulai dari mesin cuci, kipas angin, sepeda hingga berbagai hadiah menarik lainnya.

(Dicko)

Kami Hadir di Google News